Trik Cara Memperbaiki Aki Kering Gs

Motor Plus Indonesia - Cara Memperbaiki Aki kering Motor yg mati atau Soak - Sebenarnya aki kemarau motor bisa kita perbaiki sendiri. Menem...

A+ A-
Motor Plus Indonesia - Cara Memperbaiki Aki kering Motor yg mati atau Soak - Sebenarnya aki kemarau motor bisa kita perbaiki sendiri. Menemukan trik memperbaiki aki kemarau yang sudah tewas pastinya sanggup jadi laba bagi costumer motor ataupun kendaraan beroda empat di mana kini mayoritas telah memakaiaccu tipe kering yang pada sebut juga dgn MF Battery (Maintenance perdeo). ialah, type aki seolah-olah ini benar-benar bebas perawatan Lantaran tidak lagi memerlukan pengisian air accu ataupun zuur dengan cara harus & terjadwal. diluar itu, peletakannya pula bebas mau diposisikan tegak ataupun miring tak mau jadi duduk perkara.

Kelebihan memanfaatkan aki MF ialah lebih bisa berkukuh & memiliki performa yg amat tinggi dikarenakan menggunakan separator husus & grid yg tahan kepadakorosi. Dgn harga yg sedikit lebih mahal berasal type aki basah, alasannya ialah itu bakal lebih baik jikalau kita menggali ilmu kiat memperbaiki aki kemarau yang soak atau telah lemah biarmampu lebih berhemat. Diwaktu ini sanggup dibilang nyaris seluruh alat-alat elektronik semenjak mulai berasal lampu emergency hingga sitem elektrikal kendaraan beroda empat ataupun motormenerapkan aki MF juga menjadi penyimpan & penyuplai tegangan DC nya.

Sebelum mengawali praktek trik memperbaiki aki kering yg tekor, semoga apalagi dulu mempersiapkan sekian poly materi & media utk perlengkapannya.
•    Air aki (zuur). Pastikan kau membeli bersama benar artinya air yg rata-rata dibutuhkan utk isikan aki baru, bukan air penambah cairan aki.
•    Obeng (-) atau pencukit yg mengijinkan utk dimanfaatkan yang artinya pembuka cover sektor atas aki kering.
•    Suntikan tinta printer atau jarum suntik buat memasukkan air zuur kedalam box aki.
•    Siapkan kain lap utk berjaga jaga andai saja ada cairan yang menetes atau tumpah.


Berikutnya Cara Memperbaiki Aki kemarau

1.    Mula-mula, siapkan aki kering yg bakal diperbaiki & usahakan dibersihkan apalagi dulu berasal kotoran bubuk yg menempel terhadap bodi aki memanfaatkan air hangat supayakotoran sanggup dgn enteng terlepas.
2.    Buka penutup atas dgn obeng minus menggunakan cara paksa tetapi mesti hati hati jangan ada bidang yg robek atau pecah. biasanya tutup merekat dgn kuatsebab berasal pabrik sudah pada lem buat mencegah kebocoran.
3.    sesudah terbuka, sanggup engkau  dapatkan tutup mungil asal karet bundar  kebanyakan ada 3 buah tutup utk aki berukuran mungil & sanggup lebih tidak sedikit buat berukuran aki dgn ampere yang besar .
4.    Siapkan air zuur kedalam suntikan & kau bisa semenjak mulai memasukkan cairan zuur terhadap tiap-tiap lubang yg ada dengan cara hati hati dgn ukuran aporisma 1centi meter pada bawah lubang janganlah terlau penuh.
5.    Tutup kembali lubang & pastikan sudah terturup bersama rapat janganlah ada tanda kebocoran atau merembas.
6.    Posisikan penutup body terhadap kedudukan semula hingga kelihatan rapi & kedap. bila
Lantaran proses mengakses yg tadinya menggunakan cara paksa telah memunculkankelonggaran, kau bisa memberinya lem plastic (lem tembak) utk mempermudah melekatkannya menggunakan cara sempurna.
•  Aki kering sudah siap utk dilakukan CHARGER buat pengisian tegangan beserta kiat menghubungkan terhadap motor atau kendaraan beroda empat yg sudah bisa menyala (JUMPER) supayaaki yg gres diperbaiki ini memperoleh tengangan inject awal sbg starter. terdapat pilihan lain ialah beserta lakukan pengecasan menggunakan trafo cas (Charger Transformator)utk pengisian awal yang lebih segera.
•  kau bisa laksanakan pengecekan apakah aki sudah memiliki muatan tegangan, andai saja telah, engkau  bisa cepat memasang pulang pada kendaraan beroda empat ataupunmotor yang pada kehendaki seterusnya jalankan starter utk menyalakan mesin. jikalau mesin telah sukses pada nyalakan, biar   dibiarkan kepada posisi stationer (putaran langsam) hingga minimal 15 mnt buat menyesuaikan tegangan isikan aki bersama stabil.

hingga pada step terakhir tersebut, merupakan kau sudah sukses melakukan trik memperbaiki aki kemarau yang soak buat sepeda motor atau kendaraan beroda empat dgn gampang & sesuai.

Sekedar istiadat jikalau kau membeli aki kemarau semoga memperhatikan & mendalami instruksi nomor  yang ada pada sektor atas bodi aki. Kode tersebut yaitu catatan awal pengecasan aki yang diberikan sang pabrik. misalnya 15.9.11 berarti aki tersebut sudah pada cas mula-mula kali sang pabrik terhadap tanggal 15 bln 9 th 2011. Menjadidgn begitu engkau  bisa mengetahui bahwa telah berapa lama umur aki yang bakal engkau  beli. menjadi umpamanya kau membeli aki dgn instruksi yg sudah melintasi umur 4bln semenjak awal pengisian, pastikan kau laksanakan pengecasan lebih-lebih dulu sebelum kau gunakan, biar   tegangan bisa terisi penuh menggunakan cara maksimal . simpel-mudahan bermanfaat.

List Harga Aki kering
•    GS PREMIUM GTZ5S - Rupiah 150.000,-
•    YUASA YT7-C (YB5L-B) - 12 V, 6 Ah - Rupiah 170.000,-
•    YUASA YTZ5-S - 12 V, tiga.5 Ah - Rupiah 205.000,-
•    G-FORCE GTZ7-S / YTZ7-S - 12 V, lima,lima Ah - Rupiah 225.000,-
•    G-FORCE GM7A-4B / YTX7A-BS - 12 V, 6 Ah - Rupiah 235.000,-
•    YUASA YTZ6-V - 12 V, lima Ah - Rupiah 245.000,-
•    G-FORCE GM9-4B / YTX9-BS - 12 V, 8 Ah - Rupiah 290.000,-
•    G-FORCE GM12-BS / YTX12-BS - 12 V, 10 Ah - Rupiah 375.000,-
•    G-FORCE GM14-BS / YTX14-BS - 12 V, 12 Ah - Rupiah 420.000,-
•    YUASA YTX7L-BS - 12 V, 6 Ah - Rupiah 440.000,-


Utk informasi list harga aki yg lebih kumplit klik disini.

Motor Plus Indonesia - Cara Memperbaiki Aki kering Motor yg meninggal

Penyebab Kerusakan Aki kering

Baik aki kering ataupun aki berair bergotong-royong masih memerlukan perawatan. Dimaksudkan disini ialah perawatan aki dalam demam informasi penggunaan pun trickmemperlakukannya utk meraih umur pakai yg lebih lama atau awet. Umpamanya buat motor ataupun mobil, Bila dalam ketika yang lama   mesin jarang sekali dinyalakan, inidapat pula menimbulkan aki segera drop Karena suply pengisian kurang maksimal . Utk menjaga supaya aki lebih awet, biarpun ga ada aktifitas berkendara, sebaiknyamasih diberikan pemanasan mesin setidaknya dua hri sekali lebih kurang 15 mnt.

Menjaga kebersihan aki pun bakal memperlihatkan manfaat yg baik buat umur gunakan. Dgn rajin membersihkan body jua SEL aki, sanggup menghindarkan asal penumpukan material (kerak) yang bisa jadi pun bakal bakal menimbulkan pertalian arus pendek maka aki enteng soak & lekas mangkat .

Senantiasa periksa keadaan sekering (fuse) yang merupakan pengaman kelistrikan kendaraan beroda empat & motor. Sekering ini teramat otoriter Lantaran bisa memperlihatkan keamanan utkaki kalau berlangsung konsleting terhadap rangkaian elektronik mesin dan  lampu lampu tunggangan engkau .

tags: cara memperbaiki aki kering yg mangkat , cara memperbaiki aki kering gs, cara memperbaiki aki kemarau yang soak, cara merawat aki kemarau motor, cara memperbaiki aki kering ups, cara memperbaiki aki kering kendaraan beroda empat, cara memperbaiki aki basah, cara memperbaiki aki kering yuasa

Related

Listrik 4685508195985589566

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item