Cara Menciptakan Search Blog Mengarah Ke Google Search

Cara Membuat Search Blog Mengarah Ke Google Search urlaink Membuat Search Blog Redirect Ke Google Search Entah harus dikasih apa jud...

A+ A-
Cara Membuat Search Blog Mengarah Ke Google Search Cara Membuat Search Blog Mengarah Ke Google Search

Cara Membuat Search Blog Mengarah Ke Google Search urlaink

Membuat Search Blog Redirect Ke Google Search

Entah harus dikasih apa judul dari artikel ini :3 soalnya resah udah nyari judul tetep ga nemu nemu :v. Tapi aku bersi sesuai dengan faktanya saja lah [ search blog pindah ke google ] itu aja.

Soalnya kalau kalian coba memakai search yang aku kasih ini maka secara otomatis saat ada yang search di blog kalian maka search akan diarahkan menuju google.

Nah daripada aku resah buat nyasih keterangannya mending eksklusif lihat demonya di link berikut.


Sebelum masuk ke tutorial, silahkan d pilih post menarik lainnya :)



Nah kalau untuk tutorialnya, silahkan simak caranya dibawah ini.

Cara Membuat Search Blog Mengarah Ke Google Search

  • Login ke Blogger.com
  • Masuk ke Tab Template-> Klik Edit HTML, Cari Code ]]></b:skin> Atau </style>
  • Lalu masukan CSS dibawah ini sempurna di salah satu code yang kalian cari tadi

 /*Seach Box*/ #searching{float:center} #searching input[type="text"]{border:0;padding:10px;background:#fff;font-weight:bold;color:#666;font-size:13px;margin:0;outline:none} #search-buttons{padding:5px;overflow:hidden;text-align:center;margin:0} #search-button-top{background-image:url("https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjmr6JmBOzPJ5EVrIGiT60i0zbUS3FLKLBbo39WwDb2SLCiTjo23G8YHj4dDPHksiXHc6mDFP92DnQdr0y3DpmhxZaOcgbZh6P9wUC73vsKmUgD9b3LEkBloPxOOtoAjK-JM594hAAaK5hO/s1600/meta-icon.png");background-repeat:no-repeat;margin:0;outline:none;height:36px;width:40px;background-color:#e74c3c;background-position:13px -243px;border:none;float:center;cursor:pointer} #search-button-top:hover{-webkit-transition:all .2s ease-in;-moz-transition:all .2s ease-in;-ms-transition:all .2s ease-in;transition:all .2s ease-in;background-color:#c0392b} #searching{float:center} 

  • Nah sesudah memasang css diatas, kini tinggal mengganti search yang ada di blog teman atau dapat juga menambahkan search di widget.
  • Silahkan Copy HTML dibawah ini dan letakan dimana kalian mau.

 <div id='searching'> <form id='search-buttons' method='get' target='_blank' action='https://google.com/search'>   <input name='q' placeholder='Search...' type='text'/>   <input id='search-button-top' type='submit' value=''/>   <input name='domains' type='hidden' value='mastamvan.blogspot.com'/>   <input name='sitesearch' type='hidden' value='mastamvan.blogspot.com'/>   <input name='ie' type='hidden' value='UTF-8'/>   <input name='hl' type='hidden' value='id'/> </form> </div> 

  • Untuk mengganti search yang sudah ada di blog agan, kalian harus mengetahui letak htmlnya. kalau sudah ketemu tinggal masukan html search yang aku kasih.
  • Nah kalian juga dapat menaronya di tataletak, tinggal tambahkan widget gres terus masukan htmlnya.

 Ganti link http://mastamvan.blogspot.com/ dengan link blog kalian. 


Save template dan silahkan dicoba, moga berhasil dan bermanfaat.

Cukup sekian artikel dari aku perihal cara bagaimana merubah atau mengganti search blog menuju / redirect ke google search ini.

Seperti biasa, apabila ada yang kurang paham atau dimengerti silahkan bertanya dikolom komentar. Dengan bahagia hati aku akan membalasnya jikalau aku tau n kalo tidak aku akan cari solusi terbaik.

cara menciptakan kotak pencarian di html

cara menciptakan search box di html

blogger

Related

Tutorial Blogger 3502277215056645036

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item