Tips Pengenalan Macam-Macam Constraints Di Mysql

Apa Itu Constraints? Constraints ialah batasan atau aturan-aturan yang diterapkan di dalam sebuah table di database. Aturan tersebut bert...

A+ A-

Apa Itu Constraints?


Constraints ialah batasan atau aturan-aturan yang diterapkan di dalam sebuah table di database. Aturan tersebut bertujuan untuk menjaga integritas sebuah data, yaitu mana data yang diperbolehkan dan mana data yang tidak diperbolehkan. Constraints biasanya diterapkan di dalam sebuah kolom.



Constraint sanggup dibentuk saat Anda menciptakan sebuah table memakai perintah CREATE TABLE, atau Anda juga sanggup menciptakan Constraint dengan memakai perintah ALTER TABLE.

Macam-Macam Constraints


Di bawah ini ialah macam-macam constraint yang terdapat di MySQL, yaitu:

  • NOT NULL Constraints, yaitu dibentuk untuk mengakibatkan kolom di sebuah table dilarang kosong datanya.
  • DEFAULT Constraints, yaitu dibentuk untuk memperlihatkan nilai default saat sebuah data tidak dimasukkan ke dalam kolom.
  • PRIMARY KEY Constraints, yaitu dibentuk untuk mengakibatkan kolom sebagai kunci utama untuk setiap record.
  • UNIQUE Constraints, yaitu dibentuk semoga setiap data di kolom nilainya harus unik.
  • FOREIGN KEY Constraints, yaitu dibentuk untuk setiap data di kolom tersebut mengacu atau merefernsi pada kunci primer (primary key) di table lainnya.
  • CHECK Constraints, yaitu dibentuk semoga setiap data yang masuk akan di cek sesuai dengan kondisi yang diterapkan pada kolom tersebut. Jika sesuai kondisi, maka data diperbolehkan masuk, bila tidak sesuai akan ditolak.

Related

MySQL 3228446976093687096

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item