Trik Dan Tips Cara Buat Akun Dan Tombol Share Addthis (Gratis)

Cara Buat Akun Dan Tombol Share AddThis - Setiap pengembang situs web baik perusahaan maupun blogger individu sebaiknya mempunyai akun add...

A+ A-
Cara Buat Akun Dan Tombol Share AddThis - Setiap pengembang situs web baik perusahaan maupun blogger individu sebaiknya mempunyai akun addthis lantaran ada banyak hal yang sanggup kita lakukan untuk mengembangkan situs web dan menjalin hubungan dengan pemirsa situs. Addthis atau www.addthis.com sendiri yakni situs web yang menyediakan plugin gratis untuk membantu setiap pengembang situs web membuatkan konten mereka ke publik yang lebih luas menyerupai jejaring sosial media hingga ke email "pesan yang lebih bersifat pribadi".

Produk AddThis yang paling populer dikalangan blogger (pengembang situs) adalah plugin share buttons atau lebih dekat disebut sebagai tombol share dan plugin follow button sosial media. Sekarang addthis telah mempunyai aneka plugin hingga merambah ke link promote dan content promote (related post via addthis), itulah sebabnya saya menganjurkan teman-teman blogger untuk menciptakan akun addthis.

Membuat Akun Addthis

  1. Kunjungi laman registrasi addthis.com untuk menciptakan akun addthis
  2. Isi formulir pendaftaran sesuai dengan kolom yang disediakan (email, siapkan pasword dan konfirmasi pasword, country, optional), dan
  3. Centang kotak persetujuan notifikasi email, selanjutnya
  4. Tekan tombol daftar/Let's Get Started untuk menuntaskan pendaftaran akun addthis.
Catatan: Pasword akun addthis tidak harus sama dengan pasword e-mail, sebaiknya bedakan pasword email dengan pasword addthis untuk menjaga akun "E-mail" anda. Lihat pola gambar dibawah ini;
 Setiap pengembang situs web baik perusahaan maupun Trik dan Tips Cara Buat Akun Dan Tombol Share AddThis (Gratis)
Create AddThis Account
Setelah menekan tombol Let's Get Started maka akun addthis sudah final dibuat, sangat gampang buakan. Oops, jangan pergi dulu, cobalah untuk login ke akun addthis anda untuk mengakses dashboard. Sekarang kita lanjutkan ke cara menciptakan tombol share addthis lalu memasangnya ke html situs web dan blogger, pastikan anda masih login di addthis.

Cara Membuat Tombol Share Addthis

  • Kunjungi Beranda addthis (www.addthis.com)
  • Gulir kebawah dan pilih sajian "Share Buttons", dan
  • Klik "Get Started" untuk memulai menciptakan tombol share addthis
 Setiap pengembang situs web baik perusahaan maupun Trik dan Tips Cara Buat Akun Dan Tombol Share AddThis (Gratis)
Membuat tombol share addthis
Kamu akan di arahkan ke dashboard addthis pribadi anda untuk menentukan jenis-jenis tombol share yang kau inginkan, tersedia Floating Share Buttons, Inline Share Buttons, Expanding Share Buttons, Image Sharing, Popup Share Buttons, Barner Share Buttons dan Slider Share Buttons. Kita pilih dari yang paling gampang cara penerapannya yaitu Type Floating (Tombol share fixed/lengket di sidebar pada mode dekstop dan fixed atas/bawah pada mode mobile.

Selanjutnya klik tombol "Continue" pilih mode otomatis (Selected Automatically) lalu klick tombol "Activate Tool" untuk menuntaskan proses menciptakan tombol share addthis. Biasa nya anda akan pribadi diarahkan ke laman pola pemasangan dan pengambilan arahan / javascript tombol share addthis, bila tidak silahkan klick sajian "Get The Code" pada kafetaria sajian atas dashboard addthis anda.

Copy kode javascript tombol share addthis kemidian pasang / tempatkan di atas arahan </body> pada html situs web / template blogger anda, Selesai...!

Example:
<html>
   <head>
      <title></title>
   </head>
<body>
   <h1>Where to install code</h1>
   <script type="text/javascript" src="//s7.addthis.com/js/300/addthis_widget.js#pubid=ra-5990789984a58a25"></script>
</body>
</html>
Catatan: Jika ingin menyesesuaikan atau kustomisasi bentuk tombol share dan jenis sosial media yang akan ditampilkan pada tombol shere silahkan pilih "Selected by You". [Pelajari Disini]

Demikian tutorial cara menciptakan akun dan tombol share addthis dari saya, agar bermanfaat dan hingga jumpa lagi. Thanks for reading...!

Related

Widget 3864393469782627316

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item