Trik Dan Tips Cara Buat Tombol Share Sticky Bottom (Melayang Dibawah)

Cara Membuat Share Button Sticky Bottom Blogger - Akhir-akhir ini berbagai variasi tombol share muncul ke pasaran dunia cyber " ...

A+ A-
 Pada artikel ini aku akan membahas Cara menciptakan tombol share sticky bottom  Trik dan Tips Cara Buat Tombol Share Sticky Bottom (melayang dibawah)
Cara Membuat Share Button Sticky Bottom
Blogger - Akhir-akhir ini berbagai variasi tombol share muncul ke pasaran dunia cyber "website & blog" tentunya, dan yang paling terkenal yakni tombol share sticky bottom dan sidebar. Gaya yang lainnya tombol share drop-down. Pada artikel ini aku akan membahas Cara menciptakan tombol share sticky bottom (melayang di bawah) pada perangkat mobile (Handphone) dan tombol share sticky sidebar "melayang di samping bila di lihat melalui PC.

Adapun tombol share yang akan kita buat merupakan tombol share (share button) yang ringan "sticky bottom" dengan sedikit script namun sangat responsive pada perangkat seluler. Sehingga tidak memberi efek jelek pada loading situs anda.

Langsung saja simak langkah-langkah cara menciptakan tombol share sticky bottom berikut ini.
  1. Kunjungi laman penyedia tombol share yaitu www.addthis.com
  2. Silahkan login dengan dengan e-mail atau facebook anda untuk masuk ke dashboard addthis
  3. Setelah login pilih share button, anda akan masuk ke area setting share button.
Lihat gambar di bawah ini biar lebih terang lagi. Jika anda ingin melihat "demo" tombol share nya silahkan lihat link berikut ini memakai handphone kau atau lihat dengan simulator mobile.
https://tutorialcarapintar.blogspot.com//search?q=iphone-dan-macbook-terkunci-pengguna
Login ke www.addthis.com

Pilih share button

Setting tombol share yang anda ingin kemudian save & continue untuk dapatkan arahan script tombol share yang sudah kau buat, lihat gambar cara setting tombol share berikut ini.

Catatan: bila pada perangkat komputer (PC) anda tidak ingin menampilkan tombol share sticky sidebar. Maka pada kolom desktop pilih hide. Maka tombol share hanya tampil pada perangkat mobile saja "tombol share sticky bottom ".

Setelah selesai pilih simpan dan copy code script tombol share anda dan letakkan sempurna di atas tag epilog </body> pada template blog atau website anda. Klick simpan template dan selesai.
Jika pada bab laman search/label atau pada "page", anda tidak ingin menampilkan tombol share tersebut silahkan tambahkan pola URL berikut ini pada kolom Hide on these pages menyerupai terlihat pada gambar warna hitam.
www.contohsaja.com/search/*
www.contohsaja.com/p/*
Demikian saja tutorial cara menciptakan tombol share sticky bottom pada perangkat mobile dan cara memasang tombol share addthis. selain tombol share kau juga sanggup menciptakan related post dengan addthis. Pelajari perlahan platform tersebut untuk membantu anda menambahkan widget menyerupai tombol share dan related post keren.

Related

Widget 8664240386303214004

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item