Trik Dan Tips Cara Menciptakan Survey Online

Cara Membuat Survey Online - Apa yang dimaksud dengan survey online? Survei online atau kuesioner ialah investigasi atau penelitian yan...

A+ A-
Cara Membuat Survey Online - Apa yang dimaksud dengan survey online? Survei online atau kuesioner ialah investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk mengetahui pola fikir, rasa dan siapa mereka dengan cara melaksanakan penelitian (survey) berupa kuesioner yang disebar luaskan untuk mengetahui kuantitatif atau pun kualitatif suatu kecenderungan. Umum nya survei dilakukan dengan pertanyaan/wawancara tertutup sebagai metode pengumpulan data, dalam istilah lain survey disebut juga dengan self-administered survey merupakan metode pengumpulan data primer dengan menunjukkan pertanyaan-pertanyaan kepada responden individu.

Kesimpulan nya survey online ialah penelitian/wawancara tertutup yang dilakukan online dengan memakai media menyerupai web site, blog atau pun facebook. Dan pada kesempatan kali ini saya akan membagikan "Cara Membuat Survey Online" tanpa memakai tools atau aplikasi survey tentunya dengan cara yang gampang dong.

Yups, apalagi jikalau bukan google forms yang akan kita gunakan untuk menciptakan survey online. Langsung saja ke langkah langkah "cara buat survey di google" atau google forms yang kemudian di sematkan ke situs website maupun blogger.

Cara Membuat Survey Online di Google (Google Forms)

  1. Login ke Akun Gmail Anda
  2. Buka Google Docs atau Google Forms
  3. Pilih Template untuk survey online, gunakan saja template  "Party Invite".
  4. Isi Pertanyan-pertanyaan yang sanggup untuk melaksanakan survey / voting.
Setelah menentukan template untuk survey online maka buatlah header survey online anda dengan sebaik mungkin dan gunakan gambar pada header survey online semoga lebih menarik. Seperti teladan gambar yang saya buat di bawah ini.
 ialah investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Trik dan Tips Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online (header)

Panduan Lengkap Cara Buat Survey di Google

Setelah menentukan template survey online edit header pada formulir survey / voting, lihat teladan di bawah ini untuk meng upload gambar header:
 ialah investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Trik dan Tips Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online langkah 2
Kemudian isi pertanyaan-pertanyaan atau wawancara pada formulir survey dengan fitur-fitur mudah untuk menciptakan survey online dan kuesioner yang ada di google forms.
 ialah investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Trik dan Tips Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online langkah 3
Fitur kuesioner atau variasi pertanyaan di google forms yaitu Multiple choice, Chekboxes, Dropdown dan Short Answer. Setelah mengklick tombol add question maka akan muncul variasi multi chois menyerupai terlihat pada gambar di bawah ini.
 ialah investigasi atau penelitian yang dilakukan secara komprehensif dengan tujuan untuk Trik dan Tips Cara Membuat Survey Online
Cara menciptakan survey online langkah 4
Keterangan:
  • Nomor 1 ialah untuk menciptakan wawancara dengan tanggapan singkat oleh pengisi survey
  • Npmor 2 ialah untuk menciptakan wawancara dengan tanggapan yang panjang menyerupai jejak pendapat pengisi survey
  • Nomor 3 ialah untuk menciptakan multiple choice dengan tanggapan pilihan style bullet list
  • Nomor 4 ialah checkboxes pertanyaan yang dengan style tanggapan pilihan oleh pengisi formulir survey online dengan cara mencentang jawaban
  • Nomor 5 wawan cara dengan style tanggapan dropdown
  • Nomor 6 ialah fitur file upload menyerupai (gambar, file atau document)
  • Nomor 7 ialah linear scale style tanggapan multiple choice ke samping
  • Nomer 8 ialah multiple choice grid
  • Nomor 9 ialah trick box grid
  • Nomor 10 ialah pertanyaan pertanyaan seputar tanggal/bulan/tahun
  • Nomor 11 SEND untuk mempublikasikan formulir survey online
Pada nomor 10 kau sanggup membagikan survey online yang telah kau buat dengan google froms ke masyarakat online baik itu melalui email, atau pun link menuju formulir survey online.

Cara Embed Survey Online ke Website

  1. Tekan tombol SEND kemudian klick symbol embed "< >"
  2. Copy isyarat dan masuk-kan isyarat embed formulir survey online ke situs website / blog anda dengan mode HTML, Scrpt form survey online tersebut juga sanggup di pasang dengan widget html (Platform Blogger)
Nah, kini kau sudah sanggup menciptakan survey online sendiri di situs website kau dengan dukungan google forms atau google docs. Gunakan google forms dengan sebaik mungkin dan jangan di salah gunakan, sekian tutorial "Cara Membuat Survey Online" dari saya dan selamat mencoba ya.

Lihat dan cobalah mengisi teladan voting / Survey Online di bawah ini.
Sekian.

Related

Google 5410005129484328563

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item