Trik Dan Tips Cara Mengembalikan Instruksi Cname Yang Hilang Ketika Costum Domain

Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum domain (TLD) yakni kehilangan arahan cname (Code ...

A+ A-
Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum domain (TLD) yakni kehilangan arahan cname (Code setting DNS costum domain), ini biasa-nya terjadi pada blogger yang ingin ganti domain tld yang gres atau memang suka gonta ganti domain. Karena lupa mencatat hilang-lah tu arahan cname dan tidak dapat meng-konfigurasi blogspot ke DNS zone domain TLD.

Jika kau yakni salah satunya yang mengalami kehilangan arahan CNAME itu, maka jangan panik sebab saya akan menjelaskan cara mengembalikan arahan cname yang hilang dengan dua metode yang paling gampang dan insya allah berhasil 100%.

"Ah..., Masa iya tukang listrik tau sedangkan blog nya masih pakai sub domain blogspot.com". iya memang saya masih pakai sub domain, tapi bukan sebab saya tidak paham melainkan sebab saya tidak punya kartu credit saja, maklum saya cuma tukang listrik.

Oke kita lanjutkan pembahasan mengenai arahan CNAME yang hilang sehingga tidak dapat meng-konfigurasi blogspot ke DNS zone domain TLD. Sebelum-nya saya ingatkan bahwa cara setting DNS semua layanan domain tld itu sama saja, baik itu GoDaddy, PANDI, Freenom dan layanan penyedia domain lainnya cara setting DNS nya sama saja tidak ada yang berbeda, Maka eksklusif saja ke langkah yang selanjut nya dan mendapat kembali arahan CNAME yang hilang.

Mengembalikan Kode CNAME Blogger Yang Hilang

 Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum d Trik dan Tips Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain

Perhatikan ke-empat arahan cname pada gambar di atas, arahan yang saya tandai dengan kotak biru, saya enggak tau nama-nya tapi arahan tersebut sama ssja pada setiap akun blogger manapun. Pada setting DNS domain, dibagian CNAME kita memasukan host www yang di targetkan ke ghs.google.com.

Dan arahan yang saya beri kotak warna merah berbeda pada setiap akun blogger, nah untuk mendapat arahan yang berwarna tersebut ikuti petunjuk selanjut-nya.
  1. Login ke blogger kau dan pilih setting (pengaturan) dasar
  2. Kemudian Tambahkan URL pihak ketiga, yaitu domain tld milik kamu.
  3. Perhatikan Contoh Gambar di Bawah Ini.
 Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum d Trik dan Tips Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain
Login Blogger > Pengaturan > Dasar
 Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum d Trik dan Tips Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain
Masukkan URL Pihak ketiga (Domain TLD) lalu Save
Nah pada tahap itu arahan CNAME belum muncul atau kembali, maka untuk mengembalikan arahan cname nya masuk ke dashboard domain kamu, GoDaddy, PANDI atau Freenom sama saja. Setelah login ke dashboard penyedia domain tld, eksklusif ke manager setting DNS domain dan tambahkan arahan CNAME yang berwana biru menyerupai yang saya sebut diatas yaitu host www yang di targetkan ke ghs.google.com. kemudian save (simpan), lihat pola gambar dibawah ini.
 Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum d Trik dan Tips Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain
Masukkan host www yang di pointkan ke ghs.google.com dan save
Nah, pada tahapan ini semua arahan CNAME kau sudah kembali sepenuh nya, lihat dashboard blogger dan coba refresh (muat ualang) maka semua arahan cname yang hilang sudah kembali sepenuhnya. Jika saya benar maka kiprah saya selesai dan silahkan setting DNS domain kau dan saya lanjutkan metode berikut nya.

Cara Kedua Mengembalikan Kode CNAME Blogger Yang Hilang
  1. Masuk (Sing In) ke https://www.google.com/webmasters/verification/details
  2. Pilih Domain TLD kau pada daftar yang tersedia
  3. Pada bagian DNS CNAME record klick Details
  4. Nah semua arahan cname yang hilang akan ditampilkan, tapi mungkin arahan tersebut akan menyatu tanpa spasi.
 Masalah yang mungkin umum dialami para blogger ketika mengganti domain blogspot ke costum d Trik dan Tips Cara Mengembalikan Kode CNAME Yang Hilang Saat Costum Domain
Gimana gampang bukan? harap tinggalkan komentar jikalau masih ada yang ingin ditanyakan. Insya Allah jikalau saya tau akan saya berikan jawaban.

Related

Tutorial Blogger 3898337224658256722

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item