Trik Dan Tips Klarifikasi Lengkap: Domain Authority Dan Page Authority

Domain Authority Dan Page Authority - Apa yang dimaksud dengan Domain Authority dan Page Authority? Domain Authority ( DA ) yakni metrix ...

A+ A-
Domain Authority Dan Page Authority - Apa yang dimaksud dengan Domain Authority dan Page Authority? Domain Authority (DA) yakni metrix yang dipakai untuk menghitung tingkat otoritas domain atau url situs web sedangkan Page Authority (PA) yakni metrix yang dipakai untuk menghitung tingkat otoritas setiap halaman pada situs web. Algoritma yang dipakai untuk menghitung Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) dikembangkan oleh Moz.com dengan tujuan menawarkan prediksi (analisa) kepada pengembang situs mengenai seberapa baik peringkat situs web mereka di halaman hasil pencarian (SERP).

Makara untuk mengetahui nilai skor domain authority dan page authority situs web anda silahkan gunakan tool moz analytics (analytics.moz.com). Klik [Cek DA PA]
 yakni metrix yang dipakai untuk menghitung tingkat otoritas domain atau url situs web  Trik dan Tips Penjelasan Lengkap: Domain Authority Dan Page Authority
Penjelasan Lengkap: Domain Authority Dan Page Authority
Perhitungan (Nilai Skor DA PA)

Skor atau evaluasi Domain Authority yang dipakai yakni skala logaritmik 100-point (dari 1 sampai 100). Hasil analisa yang memperlihatkan skor domain authority dan page authority yang lebih bersahabat dengan angka/poin 100 yakni prediksi/gambaran kinerja situs di halaman hasil pencarian, semakin tinggi nilai/skor domain authority maka semakin bagus.
 yakni metrix yang dipakai untuk menghitung tingkat otoritas domain atau url situs web  Trik dan Tips Penjelasan Lengkap: Domain Authority Dan Page Authority
Analisa domain authority
Faktor Yang Mempengaruhi Domain Authority

Secara garis besar yang mempengaruhi metrik Domain Authority adalah SEO (Search Engine Optimization). Secara khusus Domain Authority juga dipengaruhi oleh profil tautan (backlink), semakin banyak index tautan dari situs lain yang menuju halaman situs maka skor domain authority akan semakin baik.

Setelah membaca ini kau mungkin akan berpikir "mencari cara bagaimana mendapat lebih banyak backlink" dan itu hal yang masuk akal namun harus di ingat backlink atau profil tautan yang mempengaruhi otoritas "domain authority" situs web yakni backlink berkualitas saja yang tidak melanggar hukum google.
 yakni metrix yang dipakai untuk menghitung tingkat otoritas domain atau url situs web  Trik dan Tips Penjelasan Lengkap: Domain Authority Dan Page Authority
Skema tautan: Pedoman webmaster

Tips Meningkatkan DA PA Situs Web/Blog

  • Buat konten original yang sesuai dengan niche situs,
  • Buat konten yang fresh dengan gagasan baru,
  • Bersaing di keyword (kata kunci) yang rendah kompetitor,
  • Pelajari "Cara menciptakan konten berkualitas",
  • Pelajari perihal SEO (search engine optimization) untuk meningkatkan page authority,
  • Buat Backlink berkualitas melalui guest post dan lembaga tanya jawab
Hindari
  1. Duplikat Konten
  2. Konten Salinan (Copy Paste)
Seperti yang telah dijelaskan di atas hasil analisa Domain Authority & Page Authority sebetulnya merupakan prediksi "memberikan gambaran" apakah meningkatkan secara optimal SEO yang selama ini dikerjakan berhasil atau tidak, taksiran otoritas situs web atau penguasaan situs di laman hasil penelusuran.

SERP (Search Engine Results Pages) diibaratkan mirip lahan perebutan dan situs web sebagai kerajaan, semakin luas wilayah kekuasaan maka otoritas kerajaan semakin bagus, begitu juga dengan situs web, semakin banyak konten yang menempati halam 1 di halaman hasil penelusuran maka otoritas situs web "Domain Authority" akan semakin bagus/tinggi.

Apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas?

Secara sederhana backlink yang berkualitas sanggup didefinisikan sebagai tautan yang berasal dari situs lain dan menawarkan profit berupa traffic melalui tautan tersebut ke situs web. Selain itu pembentukan backlink (tautan balik) melalui proses yang natural tanpa ada paksaan dan auto backlink.

Pelajari perihal backlink (skema tautan) yang lebih spesifik pada url berikut ini;
https://support.google.com/webmasters/answer/66356?hl=id
Apakah situs gres dengan authority yang rendah sanggup menempati halaman 1 penelusuran?
Ya, tentu saja sanggup jikalau mengikuti tips di atas "membuat konten fresh, bersaing di keyword low competition, konten original yang deskriptif dan mempelajari seo secara perlahan/bertahap".
Itu yakni taktik yang sangat efektif untuk situs web/blog gres dalam membuatkan situs dan meningkatkan otoritas situs (Domain Authority) kemudian berdampak kasatmata ke PageRank situs. Sehingga sehabis situs mempunyai reputasi "Domain Authority dan PageRank" yang cantik di halaman hasil penelusuran situs akan lebih gampang untuk bersaing dengan keyword apapun di SERP dan mendapat banyak traffic ke situs web.

Related

Optimasi SEO 8043109128413376973

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item