Trik Dan Tips Top 5 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs

Top 5 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs - Artikel ini akan mengulas perihal jenis-jenis widget situs blog yang bisa m...

A+ A-
Top 5 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs - Artikel ini akan mengulas perihal jenis-jenis widget situs blog yang bisa meningkatkan penayangan atau page view situs. Tidak kalah penting dengan optimasi seo, widget juga mengambil tugas yang sangat besar dalam menunjang perkembangan website. Setiap situs web maupun blog umumnya tidak terlepas dari yang nama nya widget lantaran selain sebagai penghias (kelengkapan) situs, widget juga berperan sebagai promotor konten (artikel) situs tersebut.
 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs Trik dan Tips Top 5 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs
5 Widget Blogger Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs
Maka dari itu aku akan menjelaskan widget apa saja yang penting untuk dipasang di situs web (blog). Langsung saja mari kita simak penjelsan lengkapnya berikut ini:

1. Related Posts Widget

Widget ini "related post" merupakan urutan 1 terpenting dari widget apapun dan berfungsi untuk memperlihatkan reference kepada pembaca. Cara kerja widget related post yakni menampilkan artikel yang terkait lainnya pada sebuah situs blog dan bisanya artikel yang ditampilkan yakni artikel yang mempunyai kategori / tag label yang sama. Dengan demikian pembaca akan lebih gampang mendapat reference yang banyak dari apa yang mereka cari atau baca. Itu sebabnya widget ini sanggup di nobatkan sebagai widget paling penting untuk mendongkrak page view situs.

2. Recent Post Widget

Secara fungsi widget recent post mempunyai kesamaan dengan related post yaitu memperlihatkan reference atau sebagai promotor konten, namun yang membadakan nya yakni widget recent post hanya menampilkan artikel-artikel terbaru dari sebuah situs dari semua kategori konten situs. Dengan memanfaatkan visitor yang telah masuk ke situs, widget recent post akan mempromosikan artikel yang gres diterbitkan oleh penulis. Sehingga meskipun gres diterbitkan artikel akan lebih cepat mendapat view dan peng-index-kan yang baik di serp.

3. Widget Random Post

Widget random post juga merupakan satu dari 5 widget penting untuk di pasang di sebuah situs, prinsip kerja widget random post yakni menggali dan menampilkan artikel-artikel secara acak dan bergantian. Kebalikan dari related post widget random post tidak dibatasi dengan kategori / tag label. Sehingga arikel-artikel yang usang sanggup terangkat kembali kepermukaan dan mendapat view dari visitor situs yang telah ada.

Selain untuk meningkatkan page view situs, widget random post juga sanggup memakasa artikel yang sebelumnya tidak terindex di serp menjadi terindex lantaran sering mendapat view. Ini sesuai dengan prinsip seo modern (view memilih rating artikel di serp). Widget random post sangat cocok dipasang pada situs yang sudah mempunyai artikel yang banyak diatas 300 post.

4. Widget Newsticker

Widget newsticker sama hal nya marque pada situs web / blog, masih memanfaatkan pengunjung situs yang telah ada artikel yang dipromosikan atau ditampilkan sanggup berupa recent (artikel terbaru), random (acak) dan sanggup juga diadaptasi dengan tag label atau kategori pilihan yang ingin di naikkan page view dan rating nya di serp. Saya sendiri memakai widget newsticker untuk meningkatkan page view artikel-artikel yang masih kalah bersaing di serp.

5. Widget popular post

Popular post merupakan widget yang paling umum dipakai disitus-situs blog, widget ini menampilkan 1 hingga 10 artikel menurut jumlah page view yang didapat oleh artikel-artikel situs. Meski mempunyai efek dalam meningkatkan page view situs widget popular post hanya memberi efek kepada konten popular saja.

Bagaimana Cara Menggunakan 5 Widget Penting Tersebut Secara Bersamaan?

Saya paham anda mungkin khawatir kalau terlalu banyak widget pada sebuah situs sanggup memperlambat pemuatan (loading situs). Tapi damai saja ini bisa diatasi dengan beberapa trik berikut ini.
  • Jangan install widget yang berasal dari banyak sumber java script, pasang semua widget penting tersebut hanya dari satu sumber atau gunakan template yang sudah mempunyai semua fitur tersebut menyerupai template nya mkrdsing "sevida 1.7 dan ijonkz 1.3" (Recommonded)
  • Setting Jumlah Artikel yang ditampilkan pada widget menjadi lebih sedikit, misal; related post 6 artikel, recen post 5 artikel, random post 5 artikel dan Widget newsticker 15 artikel.
  • Setting tata letak widget semoga lebih rapi namun tetap menonjol, newstick di pecahan atas artikel, related post di pecahan bawah artikel kemudian recent, random, dan popular post di posisi sidebar.
  • Hapus aba-aba <b:include name='quickedit'/> dari dalam template untuk mempercepat loading situs.
Lihat teladan setting tata letak widget blogger berikut ini.
 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs Trik dan Tips Top 5 Widget Blog Penting Untuk Meningkatkan Page View Situs
Layout setting widget blogger
Meskipun widget, recent, random dan popular post hanya menampilkan masing 5 artikel, efek nya akan tetap merambat ke banyak artikel karena, artikel yang ditampilkan akan terus bergantian secara acak atau random dan bergantian secara perlahan menyerupai recent dan popular post. Semua widget tersebut akan sangat efektif untuk meningkatkan page view situs hingga mendapat rating yang elok di serp lantaran terus mendapat view dari visitor yang telah ada.

Namun perlu diketahui untuk mendukung kinerja widget, konten yang diterbitkan hendak nya berkualitas dan menarik dari sisi judul dan gambar yang sertakan, insya allah Page view situs akan lebih optimal dan lebih meningkat lagi.

Nah, demikian klarifikasi perihal widget blogger yang sanggup meningkatkan page view situs blog dan tata letak pengaturan nya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sanggup memperlihatkan ilham kepada sobat blogger semua. Semoga bermanfaat dan hingga jumpa kembali.

Related

Widget 3345727442129434458

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item