Cara Menciptakan Scroll / Geser Pada Widget Arsip Blog

Widget arsip blog merupakan salah satu widget umum yang sering dipakai para blogger sebagai perhiasan blog mereka, widget ini berfungsi unt...

A+ A-
Widget arsip blog merupakan salah satu widget umum yang sering dipakai para blogger sebagai perhiasan blog mereka, widget ini berfungsi untuk menampilkan arsip artikel yang ada pada blog anda. Pada umumnya widget arsip blog (archive) mempunyai tampilan yang menjalar kebawah tergantung banyaknya artikel anda dan terlihat sedikit berserakan alasannya ukuran yang tidak sanggup kita atur, oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini saya akan memperlihatkan cara menciptakan scroll atau geser pada widget arsip blog yang ingin anda pasang di blog kesayangan anda, dengan menambhakan scroll akan menciptakan widget arsip blog anda kelihatan lebih rapi dengan ukuran yang telah anda atur sebelumnya, untuk misalnya anda sanggup lihat arsip blog di blog Tips anggun alami milik saya.

Untuk menciptakan scroll ini anda hanya perlu menambahkan isyarat css tertentu di HTML editor blogger anda, untuk lebih lengkapnya silahkan ikuti langkah berikut ini:

Cara Membuat Scroll / Geser pada Widget Arsip Blog

1. Masuk ke akun blogger yang ingin anda edit
2. Klik hidangan “Template” dan pilih “Edit HTML”
3. Cari isyarat <div id=’Archivelist’> dengan memakai CTRL+F untuk mempermudah pencarian anda
4. Tambahkan isyarat <div style=’overflow:auto; width:ancho; height:250px;’> diatas isyarat yang anda cari tersebut dan ubah beberapa isyarat yang ada untuk lebih lengkapnya balasannya akan ibarat ini:

<div style=’overflow:auto; width:ancho; height:250px;’>
<div id=’Archivelist’>
<div expr:id=’data:widget.instanceId+ &quot;_ArchiveList&quot;’>
<b: if cond=’data:style == &quot;HIERARCHY&quot;’>
<b:incude data=’data’
name=’interval’/>
</b:if>
<b:if cond= ‘data:style == &quot;FLAT&quot;’>
<b:include data=’data’ name=’flat’/>
</b:if>
<b:if cond=’data:style == &quot;MENU&quot;’>
<b:include data=’data’ name=’menu’/>
</b:if>
</div>
</div>
<b:include name:’quickedit’/>
</div>
</div>
</b:includable>

Ket: ubah height (tinggi) kolom scroll sesuai impian anda

5. Klik “Simpan” dan lihat perubahannya
Demikian artikel Cara Membuat Scroll / Geser pada Widget Arsip Blog ini, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komen, jangan lupa baca juga artikel lainnya.

Demikian artikel Cara Membuat Scroll / Geser pada Widget Arsip Blog ini, kalau ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komen, jangan lupa baca juga artikel lainnya.

Related

Tips Blog 21538002307253892

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item