Tips Tutorial Cara Mengatasi Instruksi Kesalahan Bbr00q2 User Id Terblokir Tanpa Ke Bank

Apa sih yang ada dibenak anda ketika menerima notifikasi "User ID terblokir dengan arahan kesalahan BBR00Q2" ketika login internet...

A+ A-
Apa sih yang ada dibenak anda ketika menerima notifikasi "User ID terblokir dengan arahan kesalahan BBR00Q2" ketika login internet banking BRI? Duh musti ke Bank nih, ngantri, lama, buang buang waktu, bikin bete, pokoknya kesel banget jika dapetin notifikasi BBR00Q2.

Ya, itulah yang saya rasakan beberapa bulan belakangan ini.  Hampir tiap bulan sanggup notifikasi BBR00Q2 di aplikasi iBanking BRI. Padahal saya yakin password yang saya masukkan sudah benar, dan tidak ada anggota keluarga yang sanggup membuka hp saya kecuali saya sendiri.

Saking seringnya ke blokir jadi aib sendiri sama petugas customer service Bank nya. Nah alasannya yaitu alasan tersebut dan emang males ngantri, hasilnya saya coba menghubungi layanan CS BRI 14017, berharap ada solusi untuk membuka user id internet banking BRI yang terblokir tanpa harus tiba ke Bank.

Sebenarnya dulu pernah coba  menghubungi 14017, tapi ujung ujungnya ya disuruh ke Bank juga. Namun, kali ini ada yang beda. Menurut si mbak nya, ternyata kita sanggup lho membuka sendiri user id internet banking BRI yang terblokir alasannya yaitu arahan kesalahan BBR00Q2 selama kita sanggup memenuhi beberapa persyaratan yang diperlukan.

Syarat
Untuk sanggup membuka sendiri user id internet banking BRI yang terblokir, ada tiga syarat yang wajib terpenuhi.

  1. Anda wajib ingat dengan user id internet banking BRI yang anda gunakan 
  2. Anda juga wajib ingat dengan alamat email yang terverifikasi di internet banking BRI.
  3. Sudah melaksanakan aktivasi layanan mToken (aktivasi layanan mToken biasanya dilakukan ketika pertama kali melaksanakan transaksi internet banking via web)

Jika salah satu syarat di atas tidak terpenuhi, maka satu satunya jalan untuk membuka blokir user id internet banking BRI dengan mengunjungi unit kerja BRI terdekat.

Persiapan
Sebelum mulai, pastikan anda siapkan beberapa hal penting berikut ini:

  1. Pastikan Hp anda mempunyai kuota internet 
  2. Pastikan nomor telepon yang terkait dengan iBanking BRI mempunyai pulsa (minimal 1000an lah)
  3. Kartu ATM 
  4. Alamat email yang terkait dengan iBanking BRI 
Jika semua keperluan diatas sudah siap,  anda sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuka user id  internet banking BRI anda yang terblokir dengan arahan kesalahan BBR00Q2, yaitu dengan me- reset password iBanking BRI anda via web resmi BRI (bukan di aplikasi ya).

Catatan:
Perubahan sanggup terjadi kapan saja, biasakan untuk membaca petunjuk yang diberikan pada setiap tahapan nya.

Berikut ini yaitu cara reset password internet banking BRI yang terblokir alasannya yaitu arahan kesalahan BBR00Q2:

Buka internet banking BRI via web (bukan di aplikasi ya), dan pastikan situs yang anda kunjungi yaitu https://ib.bri.co.id/
Apa sih yang ada dibenak anda ketika menerima notifikasi  Tips Tutorial Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID terblokir tanpa ke BANK

Langsung klik tombol "Lupa password Anda?" Agar pribadi masuk ke halaman reset password.

Pada halaman Syarat dan Ketentuan,  klik tombol "Kirim" yang mengatakan bahwa anda sudah pernah melaksanakan aktivasi mToken.
Apa sih yang ada dibenak anda ketika menerima notifikasi  Tips Tutorial Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID terblokir tanpa ke BANK

Masukkan data yang diminta, menyerupai nomor kartu ATM, user id,  dan alamat email yang sudah terverifikasi pada iBanking BRI. Jangan lupa masukkan juga arahan validasi, lalu klik tombol "Kirim".
Apa sih yang ada dibenak anda ketika menerima notifikasi  Tips Tutorial Cara Mengatasi Kode Kesalahan BBR00Q2 User ID terblokir tanpa ke BANK

BRI akan mengirimi anda email yang berisi Link untuk me-reset password internet banking. Buka link nya dan anda akan dibawa menuju halaman reset password. Anda juga akan mendapatkan sms dari Bank BRI yang berisi Token untuk reset password yang mana biaya sms dibebankan kepada penerima. 

Pada halaman reset password ada baiknya anda baca petunjuk yang ada terkait pembuatan password baru. Jika sudah paham, silahkan anda buat password baru, lalu konfirmasi password baru. Selanjutnya masukkan nomor token atau arahan belakang layar (biasanya 6 digit). Klik "Kirim".

Jika ada notifikasi reset password  berhasil,  maka user id anda sudah sanggup dipakai lagi untuk login internet banking BRI memakai password yang baru.

Related

Info 6676720217233102503

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item