Tutorial Cara Kondusif Menciptakan Password

Password merupakan salah satu elemen yang penting namun kadang masih sering dilupakan oleh pemiliknya alasannya dianggap sepele dan biasanya...

A+ A-
Password merupakan salah satu elemen yang penting namun kadang masih sering dilupakan oleh pemiliknya alasannya dianggap sepele dan biasanya takut jika suatu dikala nanti lupa passwordnya.

Password secara umum merupakan data atau goresan pena yang berfungsi sebagai otentifikasi seseorang untuk mengakses suatu isu tertentu dari website, (E-mail, Facebook, Twitter maupun untuk akun registrasi grup-grup tertentu sebuah situs dan lain-lainnya)


Password sangat penting alasannya password sanggup diibaratkan sebuah kunci rumah dimana kunci tersebut dipergunakan pemiliknya untuk sanggup mengakses masuk dan keluar rumah secara bebas.

Langkah-langkahnya dalam menciptakan sebuah password:

1. Pilih password yang setidaknya delapan hingga sepuluh karakter. Ini harus cukup panjang untuk mencegah serangan brute force dimana cara kerjanya ialah mencoba setiap kemungkinan kombinasi password hingga benar ditemukan.

2. Pastikan password Anda sulit bagi seseorang untuk menebak. Jangan gunakan nama apapun, termasuk nama login nama Anda, anggota keluarga atau nama binatang peliharaan. Juga hindari memakai isu langsung mirip nomor telepon, ulang tahun atau kawasan kelahiran.

3. Hindari kata-kata yang sanggup ditemukan dalam kamus. Dengan ketersediaan kamus online, praktis bagi seseorang untuk menulis sebuah aktivitas untuk menguji semua kata-kata hingga mereka menemukan yang tepat.

4. Jauhi karakter berulang atau praktis menebak urutan. Sebagai contoh: 9999999, 12345, atau ABCDE.

5. Memilih password yang merupakan adonan dari angka, abjad dan karakter khusus. Semakin kompleks dan acak ini, semakin sulit akan untuk orang jahat untuk menebak.

Dari uraian diatas sebetulnya cara menciptakan kombinasi password sangat praktis dan gampang, hanya saja banyak dari kita yang mungkin kadang masih mengabaikannya.


Berikut cara menciptakan kombinasi password yang gampang, praktis diingat tetapi kondusif dari gangguan tangan jahil yang tidak bertanggung jawab.

1. Langkah pertama ialah buat nama password yang praktis diingat
Contoh : nama kota kelahiran, nama binatang peliharaan, ataupun nama orang yang Anda anggap istimewa.

2. Jika Anda sudah mendapat nama yang praktis diingat, usahakan panjang dari nama tersebut lebih dari 10 karakter. 

Contoh : padang (6 karakter) kurang dari sepuluh maka password dianggap kurang kondusif dan harus mengalami perubahan, harus diubah menjadi kotapadang (10 karakter), password dianggap sudah bagus.

3. Langkah selanjutnya ialah Anda harus memasukan kombinasi abjad besar (uppercase) dan abjad kecil (lowercase), teladan : KoTaPAdanG

4. Selain mempergunakan kombinasi abjad besar dan abjad kecil, password juga harus mempunyai kombinasi angka. Contoh : K0TaP4daNg

5. Langkah terakhir yang harus Anda lakukan ialah menambah simbol ataupun karakter khusus mirip (!, @, #, $, %, ^, &, *, (, ), -, +, /, =, ?, dan lainnya).
Contoh : K0T@p4dan9

Nah dari kriteria diatas, kini Anda sanggup mencoba menciptakan atau memperbaharui password yang ada dengan langkah-langkah diatas.

Semoga bermanfaat.....

disini



Related

Tutorial 4913899163633917856

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item