Tutorial Cara Memakai Clipboard Pada Excel

Proses pekerjaan pengeditan yang paling sering dipakai pada ketika bekerja dengan Excel yaitu menggunakan Cut , Copy dan Paste . Pada k...

A+ A-
Proses pekerjaan pengeditan yang paling sering dipakai pada ketika bekerja dengan Excel yaitu menggunakan Cut, Copy dan Paste.

Pada ketika melaksanakan cut atau copy, data tersebut akan berada di dalam penampungan Excel yang biasa dikenal dengan nama Clipboard. Ketika melaksanakan paste, objek-objek yang berada di dalam clipboard akan dipindahkan ke daerah melaksanakan paste.

Apabila kita melaksanakan aktivitas paste berkali-kali, objek yang ada di dalam clipboard tidak akan hilang, kecuali mengganti objek tersebut dengan melaksanakan cut dan copy terhadap objek yang baru.

Fitur Clpiboard pada Excel dapa diaktifkan dengan cara mengklik tombol tooltip (tanda panah kecil) yang berada pada grup clipboard di ribbon Home.

Setelah fitur clipboard diaktifkan, objek-objek yang di cut atau di copy akan masuk ke dalam clipboard. Selanjutnya kita tinggal menentukan objek mana yang akan digunakan.

Setelah tampil office clipboard, maka kegunaan hidangan tersebut adalah:

 Menu pengaturan Office Clipboard

1. Show Office Clipboard Automatically; hidangan ini dipakai untuk menampilkan jendela office clipboard secara otomatis pada ketika melaksanakan cut atau copy.

2. Show Office Clipboard When Ctrl+C Passed Twice; hidangan ini dipakai untuk menampilkan jendela Office Clipboard apabila tombol Ctrl+C ditekan dua kali.

3. Collect Whitout Showing Office Clipboard; hidangan ini dipakai untuk menyimpan objek-objek yang di cut atau copy ke dalam Office Clipboard, akan tetapi jendela Office Clipboard itu sendiri tidak ditampilkan.

4. Show Office ClipboardIcon On Taksbar; hidangan ini dipakai untuk menampilkan ikon Office Clipboard pada taksbar.

5. Show Status Near Taksbar When Copying; hidangan ini dipakai untuk memunculkan status isi Clipboard di akrab taksbar ketika melaksanakan peng-copy-an.

disini


Related

Office Excel 6106314145450718855

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item