Tutorial Cara Menampilkan Dua Jendela Dalam Sebuah Worksheet
Jika Anda sering mengolah data pada Microsoft Excel dengan jumlah data yang banyak dan memerlukan dua atau lebih file Excel sebagai acuannya...
https://tutorialcarapintar.blogspot.com/2019/11/tutorial-cara-menampilkan-dua-jendela.html
Jika Anda sering mengolah data pada Microsoft Excel dengan jumlah data yang banyak dan memerlukan dua atau lebih file Excel sebagai acuannya , maka Anda sebaiknya mengaktifkan Arrange Windows.
Arrange Windows pada kemudahan Excel dipakai untuk membuka beberapa jendela worksheet Excel dan untuk mengatur, mengedit dari beberapa file yang Anda kerjakan secara bersamaan sehingga Anda sanggup melihat bab yang berbeda dari lembar kerja dari masing-masing worksheet dalam satu layar pada ketika Anda bekerja.
Cara menampilkan beberapa file dalam satu lembar kerja adalah:
1. Buka beberapa file Excel yang akan Anda kerjakan (dalam contoh berikut aku memakai dua file yang berbeda)
2. Lalu aktifkan ribbon View dan klik Arrange All
3. Maka akan tampil jendela Arrange Windows untuk menyusun jendela ditempat yang diinginkan dengan empat pilihan
Tiled untuk menampilkan pilihan file yang dibuka secara berdampingan di layar dalam urutan di mana Anda membuka file tersebut
Horizontal untuk menampilkan file yang dibuka secara horizontal dari atas sampai ke bawah.
Vertical untuk menampilkan file secara vertikal berdampingan dari kiri ke kanan
Cascade untuk menampilkan file secara tumpang tindih sehingga file yang dibelakang hanya akan terlihat judul filenya saja.
4. Lalu sehabis Anda pilih salah satu diatas, Anda sanggup mempergunakan semua file yang dibuka untuk mengolah, mengedit, mengcopy paste antara satu file dengan file yang lain dalam satu tampilan window.
Selamat mencoba...
disini
Arrange Windows pada kemudahan Excel dipakai untuk membuka beberapa jendela worksheet Excel dan untuk mengatur, mengedit dari beberapa file yang Anda kerjakan secara bersamaan sehingga Anda sanggup melihat bab yang berbeda dari lembar kerja dari masing-masing worksheet dalam satu layar pada ketika Anda bekerja.
Cara menampilkan beberapa file dalam satu lembar kerja adalah:
1. Buka beberapa file Excel yang akan Anda kerjakan (dalam contoh berikut aku memakai dua file yang berbeda)
2. Lalu aktifkan ribbon View dan klik Arrange All
3. Maka akan tampil jendela Arrange Windows untuk menyusun jendela ditempat yang diinginkan dengan empat pilihan
Tiled untuk menampilkan pilihan file yang dibuka secara berdampingan di layar dalam urutan di mana Anda membuka file tersebut
Horizontal untuk menampilkan file yang dibuka secara horizontal dari atas sampai ke bawah.
Vertical untuk menampilkan file secara vertikal berdampingan dari kiri ke kanan
Cascade untuk menampilkan file secara tumpang tindih sehingga file yang dibelakang hanya akan terlihat judul filenya saja.
4. Lalu sehabis Anda pilih salah satu diatas, Anda sanggup mempergunakan semua file yang dibuka untuk mengolah, mengedit, mengcopy paste antara satu file dengan file yang lain dalam satu tampilan window.
Selamat mencoba...
disini