Tutorial Cara Menampilkan Watermark Pada Lembar Kerja Di Excel

Watermark yaitu gambar atau teks yang muncul dan biasanya secara transparan yang terlihat pada setiap halaman kerja dan akan tercetak pada k...

A+ A-
Watermark yaitu gambar atau teks yang muncul dan biasanya secara transparan yang terlihat pada setiap halaman kerja dan akan tercetak pada ketika di print.

Secara resmi Excel tidak mempunyai watermark untuk dicetak, tetapi Anda sanggup menambahkan watermark dengan menyisipkan di halaman header atau footer.

Langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

Buatlah atau siapkan gambar yang ingin dipakai sebagai watermark

Lalu buka lembar kerja yang ingin disisipkan watermarknya.

Setelah itu pilih Insert dan pilih Header&Footer.



Pilih Header&Footer Tools > Header & Footer Element > Picture untuk menampilkan kotak obrolan Insert Picture.

Lalu pilih Insert Picture dan cari lokasi file yang telah Anda siapkan di harddisk, kemudian klik Insert untuk mensisipkan gambar


Lalu klik diluar header untuk melihat gambar Anda.


Untuk mengatur tampilan gambar, pastikan bahwa posisi kursor masih dalam header, kemudian pilih Format Picture,


Setelah terbuka jendela format picture atur sesuai harapan Anda., jikalau watermark pada gambar ingin transparan supaya teks di lembar kerja terbaca, aturlah Image control pada posisi brihtnessnya sampai contohnya 80%.


Hasil gambar yang dijadikan sebagai watermark pada lemvar kerja.



Agar watermark dalam hal ini gambarnya tidak terlalu membebani file, compress gambarnya ke posisi Web/Sceen sehingga resolusinya menjadi lebih kecil, kemudian OK



Selamat mencoba…

disini



Related

Office Excel 7351792146189151869

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item