Tutorial Cara Mencari File Ganda Pada Harddisk Dengan Duplicate Cleaner 2.1.0

Terkadang sengaja atau tidak kadang kita telah menciptakan beberapa file yang ganda dan sama baik isi atau ukurannya dalam harddisk di kompu...

A+ A-
Terkadang sengaja atau tidak kadang kita telah menciptakan beberapa file yang ganda dan sama baik isi atau ukurannya dalam harddisk di komputer.

Letak file tersebut mungkin dalam folder yang berbeda tetapi kadang kita kesulitan dalam mencari file yang ganda tersebut, Nah dengan adanya file yang ganda otomatis sanggup mengurangi kapasitas isi harddisk. Untuk mencari file yang ganda Anda sanggup mencoba dengan software yang berjulukan Duplicate Cleaner versi 2.1.0 ini secara gratis.

Ini hanyalah salah satu software yang mempunyai kegunaan untuk menemukan file yang sama tersebut menurut nama, tanggal dan ukuran dari file tersebut.

Langkah-langkah memakai adalah:

Download dan install Duplicate Cleaner

Lalu di jendela utama maka akan menemukan Search Criteria yang terdiri File Filter, File Size, Find Files With, File Dates, Availabe Folders dan Search Paths.


Lalu tentukan atau ceklist kriteria Find File With yang Anda inginkan.

Setelah itu pada Available Folders tentukan atau pilih Folder mana yang akan Anda cari sesudah itu klik Add Path untuk memilih folder atau drive yang akan di scan.


Kemudian klik Scan Now untuk mencari file yang sama atau ganda pada Folder yang telah Anda pilih.

Tunggu sampai pekerjaan scan selesai, maka Anda akan menemukan beberapa File yang ganda, misalnya menyerupai ini.


Setelah itu pilih file mana yang akan Anda hapus dan klik File Removal


Dengan software ini anda tidak perlu repot mencari dan menemukan file yang double di komputer anda dan anda hanya perlu menunggu software ini melaksanakan scan dan melihat laporannya. Software Duplicate Cleaner 2.1.0 ini bersifat freeware dan mempunyai ukuran sekitar 886 Kb.

disini



Related

Software 1141320961706511014

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item