Tutorial Cara Mengkonversi Teks Ke Dalam Tabel

Jika Anda sudah terlanjur menciptakan sebuah data dengan pengetikan biasa, yang semula ingin disusun dengan memakai tabel, jangan hapus data...

A+ A-
Jika Anda sudah terlanjur menciptakan sebuah data dengan pengetikan biasa, yang semula ingin disusun dengan memakai tabel, jangan hapus data Anda dahulu?.

Nah, hal semacam itu tidak perlu Anda risaukan, alasannya yaitu di Ms. Word ada akomodasi untuk mengkonversi data yang telah disusun biasa menjadi penyusunan tabel.

Sebelum dilakukan konversi, teks harus disusun dengan memberi jarak dengan menekan tombol Tab pada keyboard. Hal ini bertujuan sebagai pemisah antar satu kolom dengan kolom lainnya, menyerupai rujukan berikut:


Langkah-langkahnya mengkonversi ke tabel dari rujukan data diatas sebagai berikut:
1. Seleksi teks tersebut, kemudian klik ribbon Insert, kemudian klik Table dan piiih Convert Text to Table...


2. Akan muncul kotak obrolan Convert Text to Table, kemudian pilih kolom sesuai dengan tabel yang akan dibuat, kemudian OK


3. Hasil dari convert teks to table menyerupai gambar berikut:







Tuliskan email Anda jikalau ingin berlangganan blog ini, sehingga setiap ada goresan pena terbaru dari blog ini akan eksklusif terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin.



Related

Office Word 7235520046250755061

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item