Tutorial Cara Menyembunyikan Sebagian Kolom Di Excel

Saat bekerja pada lembar kerja di Ms. Excel, niscaya kita dihadapkan pada sederetan kolom dan baris sebagai panduan untuk bekerja dan...

A+ A-
Saat bekerja pada lembar kerja di Ms. Excel, niscaya kita dihadapkan pada sederetan kolom dan baris sebagai panduan untuk bekerja dan mengisi data yang dikerjakan.

Tetapi sebetulnya Anda sanggup juga menyembunyikan sebagian kolom atau baris yang tidak diharapkan lagi dalam lembar kerja di Excel.

Cara menyembunyikan sebagian kolom adalah:

1. Buka lembar kerja Excel Anda, kemudian isi data sesuai kebutuhan, pola menyerupai berikut:


2. Pada bab kolom yang tidak terisi data lagi, blok sampai batas selesai kolom, contohnya pada pola gambar diatas dimulai dari kolom H sampai selesai kolom.


Pada Excel 2003 sampai kolom IV


Pada Excel 2007 dan 2010 sampai kolom XFD

3. Setelah semua kolom yang tidak diharapkan di blok kemudian pada ribbon Home klik Format dan klik Hide & Unhide dan pilih Hide Columns


4. Maka semua kolom yang telah di blok akan tersembunyi, menyerupai pola gambar berikut


Catatan:
1. Cara ini juga berlaku untuk menyembunyikan baris yang tidak diharapkan pada lembar kerja Anda.
2. Cara memblok kolom atau baris dengan cepat sanggup memakai Ctrl+Shift dan tanda panah kanan di keyboard.




Tuliskan email Anda jikalau ingin berlangganan, sehingga setiap ada goresan pena terbaru dari blog ini akan eksklusif terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin


Related

Office Excel 8528761869106886071

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item