Tutorial Fungsi Pilcrow Pada Microsoft Office Word

Tanda penulisan yang Paragraph Mark atau Pilcrow biasanya dipakai pada simpulan paragraf atau bab teks utama. Juga dipakai sebagai tanda ...

A+ A-
Tanda penulisan yang Paragraph Mark atau Pilcrow biasanya dipakai pada simpulan paragraf atau bab teks utama. Juga dipakai sebagai tanda referensi. Bentuk tanda paragraf akan bervariasi tergantung dari tipografi letterforms.

Tanda Paragraph Mark ini yakni karakter yang dipakai dalam mengedit dan mencetak untuk mengatakan awal dari sebuah paragraf baru.


Pilcrow sanggup dipakai sebagai indentasi paragraf terpisah atau untuk menunjuk sebuah paragraf gres dalam satu cuilan panjang paragraph. Pilcrow biasanya digambar seolah-olah dengan abjad kecil q, loopnya sanggup diisi atau tidak diisi.

Ketika kita menulis sebuah naskah kemudian kita akan mengeditnya, biasanya orang akan selalu memanfaatkan akomodasi Pilcrow ini sebagai materi untuk pengeditan sebelum dicetak, sehingga dengan menampilkan simbol pilcrow, pada sebuah naskah akan terlihat terang beberapa tanda lain sebagai pemikiran untuk pengeditan.

Diantaranya pilcrow (yang ditandai dengan simbol q), tanda paragraph tabs( ditandai dengan tanda panah kanan), spasi (ditandai dengan tanda titik ditengah teks) dan lain-lain. Sehingga dengan mengaktifkan paragraph mark Anda sanggup mengetahui setidaknya kesalahan dalam pengetikan sebuah naskah.

Adapun cara mengaktifkan paragraph mark adalah:
Aktifkan ribbon Home kemudian pada kelompok Paragraph klik simbol Pilcrow.


Cara lain untuk mengetahui paragraph mark yakni dengan memakai navigasi pinjaman dengan menekan Ctrl+F,


Maka disebelah kanan akan terihat panel navigation. Lalu ketik ^p untuk melihat parapgraph mark dengan ditandai warna abu-abu atau gray . Ketik ^w untuk melihat tanda spasi yang ditandai juga dengan warna kuning.




Related

Office Word 5909972200353972252

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item