Tutorial Kasatmata Dan Negatifnya Buku Pelajaran Online

Perkembangan teknologi telah melanda semua bidang kehidupan. Akibatnya, perubahan terjadi di segala bidang kehidupan, termasuk bidang pendid...

A+ A-
Secara harfiah, sanggup menyampaikan bahwa buku pelajaran online ialah buku materi pelajaran yang harus dan sanggup dipelajari secara pribadi oleh anak didik, secara online, yaitu terhubung dengan internet.

Materi dalam buku pelajaran online ini merupakan pengayaan atas materi yang diberikan oleh guru di kelas. Bahkan, kedepannya hanya mengarahkan anak didik untuk berguru secara online pada buku pelajaran online.

Untuk menunjang efektivitasnya, maka guru seharusnya sanggup menciptakan buku secara online ini. Dengan kemampuan yang dimilikinya, maka buku pelajaran online merupakan nilai plus bagi guru. Jika semua guru sanggup menyusun buku dan menguploadnya di internet, maka hal ini merupakan prestasi yang tidak ada bandingnya.

Buku pelajaran online merupakan karya tulis guru dan sanggup dijadikan sebagai portofolio atas kompetensi guru. Kemampuan ini ialah bukti dari profesionalitas guru. ini merupakan pengembangan diri yang berarti peningkatan kualitas diri dan kualitas sekolah.

Hambatan Buku Pelajaran Online
Upaya untuk menyebarkan proses pembelajaran berbasis teknologi warta merupakan prospek cantik untuk pengembangan pendidikan di sekolah. Sekolah harus memandang kasatmata setiap pengembangan referensi pembelajaran ini. Hal ini lantaran buku pelajaran online sangat memungkinkan bagi anak didik untuk sanggup berguru lebih efektif dan konsen.

Tetapi meskipun nampaknya begitu praktis, buku pelajaran online jikalau ditelisik, ada juga beberapa kendala atau kesulitannya. Hambatan dan kesulitan ini terutama dari penyediaan infrastruktur pendukung. Hal ini lantaran tidak semua orangtua sanggup menyediakan perangkat untuk kegiatan ini. Kalaupun mereka harus online di warnet, biaya untuk itu lebih mahal. Apakah cukup hanya berguru di sekolah, yang tentunya juga terbatas?!

Oleh lantaran itulah, peranan sekolah tetap paling utama dalam proses pembelajaran bagi anak didik. Walaupun sudah ada buku pelajaran online, tetapi tidak semua anak didik sanggup mengakses secara bebas dan berkesinambungan. Banyak dari mereka yang hanya sanggup mengakses di sekolah. Itupun jikalau sekolah memiliki jaringan untuk itu.

Program buku pelajaran online seharusnya diawali dengan pengkondisian sarana prasarana dan kemampuan masyarakat untuk mengaksesnya. Jika tidak, kegiatan yang sebetulnya cantik hanya akan menjadi kegiatan awu-awu. AnneAhira.com

Related

Inspirasi 1764344990505167981

Technology

Hot in weekRecentComments

Hot in week

Recent

Comments

item