Tutorial Membuka Aplikasi Excel Pada Microsoft Word
Dalam menciptakan dokumen di Microsoft Word, kadang Anda membutuhkan tabel yang harus menampilkan data yang memerlukan penjumlahan atau perk...
https://tutorialcarapintar.blogspot.com/2019/11/tutorial-membuka-aplikasi-excel-pada.html
Dalam menciptakan dokumen di Microsoft Word, kadang Anda membutuhkan tabel yang harus menampilkan data yang memerlukan penjumlahan atau perkalian yang rumit.
Penggunaan tabel di Word secara standar tidak semua data tabel sanggup diselesaikan dengan cepat dan akurat, maka sebaiknya Anda memakai Aplikasi Excel yang telah terintegrasi dengan aplikasi Word.
Cara mengaktifkan aplikasi Excel di Word adalah:
1. Aktifkan ribbon Insert, kemudian klik Table sesudah itu pilih Excel Spreadsheet
2. Maka interface aplikasi Word akan diubah secara otomatis dengan aplikasi Excel.
3. Anda sanggup bekerja dan memanfaatkan pengolahan data serta rumus formula ibarat Anda memakai Excel.
4. Setelah final menciptakan datanya anda sanggup mengklik diluar area kerja Excel, maka data yang Anda buat akan terlihat dalam bentuk tabel. Jika Anda ingin melaksanakan pengeditan Anda sanggup menekan klik ganda pada area tabel yang dibentuk tadi.
Anda juga sanggup menyalin atau memindahkan data dari aplikasi Excel yang sudah dibentuk datanya ke Microsoft Word.
Ada beberapa cara untuk memindahkan atau menyalin data yang dibentuk dengan Excel ke dokumen Word.
Cara Pertama:
Setelah di copy data di Excel, kemudian Anda dapat paste langsung ke dokumen Word, dengan langkah ini Anda mendapat data dalam bentuk tabel biasa.
Cara Kedua:
Anda sanggup memakai Paste Special, Ada beberapa pilihan dalam paste Istimewa tersebut.
Diantaranya Anda sanggup memilih:
Formatted Text (RTF), pilihan ini maka hasil copy paste dalam bentuk tabel biasa.
Unformatted Text, pilihan ini maka hasil copy paste dalam bentuk data teks biasa tanpa tabel.
Picture (Enhanced Metafile), pilihan ini maka hasil copy paste dalam bentuk gambar yang tidak sanggup diolah lagi datanya. Karena dalam bentuk JPEG
Cara Ketiga:
Anda juga sanggup menentukan copy paste sesudah mengaktifkan Excel Spreadsheet seperti langkah diatas, sehingga dengan pilihan ini semua data yang Anda pindahkan dari Excel sanggup Anda ubah kembali ibarat Anda membuka aplikasi di Excel, baik isi datanya maupun format aplikasinya.
Penggunaan tabel di Word secara standar tidak semua data tabel sanggup diselesaikan dengan cepat dan akurat, maka sebaiknya Anda memakai Aplikasi Excel yang telah terintegrasi dengan aplikasi Word.
Cara mengaktifkan aplikasi Excel di Word adalah:
1. Aktifkan ribbon Insert, kemudian klik Table sesudah itu pilih Excel Spreadsheet
2. Maka interface aplikasi Word akan diubah secara otomatis dengan aplikasi Excel.
3. Anda sanggup bekerja dan memanfaatkan pengolahan data serta rumus formula ibarat Anda memakai Excel.
4. Setelah final menciptakan datanya anda sanggup mengklik diluar area kerja Excel, maka data yang Anda buat akan terlihat dalam bentuk tabel. Jika Anda ingin melaksanakan pengeditan Anda sanggup menekan klik ganda pada area tabel yang dibentuk tadi.
Anda juga sanggup menyalin atau memindahkan data dari aplikasi Excel yang sudah dibentuk datanya ke Microsoft Word.
Ada beberapa cara untuk memindahkan atau menyalin data yang dibentuk dengan Excel ke dokumen Word.
Cara Pertama:
Setelah di copy data di Excel, kemudian Anda dapat paste langsung ke dokumen Word, dengan langkah ini Anda mendapat data dalam bentuk tabel biasa.
Cara Kedua:
Anda sanggup memakai Paste Special, Ada beberapa pilihan dalam paste Istimewa tersebut.
Diantaranya Anda sanggup memilih:
Formatted Text (RTF), pilihan ini maka hasil copy paste dalam bentuk tabel biasa.
Unformatted Text, pilihan ini maka hasil copy paste dalam bentuk data teks biasa tanpa tabel.
Picture (Enhanced Metafile), pilihan ini maka hasil copy paste dalam bentuk gambar yang tidak sanggup diolah lagi datanya. Karena dalam bentuk JPEG
Cara Ketiga:
Anda juga sanggup menentukan copy paste sesudah mengaktifkan Excel Spreadsheet seperti langkah diatas, sehingga dengan pilihan ini semua data yang Anda pindahkan dari Excel sanggup Anda ubah kembali ibarat Anda membuka aplikasi di Excel, baik isi datanya maupun format aplikasinya.