Tutorial Memilih Aplikasi Default Pembuka Pada File

Setiap file yang tersimpan pada komputer memiliki ekstensi yang berbeda-beda, kegunaan dan spesifikasi juga berbeda-beda, sehingga kegiata...

A+ A-
Setiap file yang tersimpan pada komputer memiliki ekstensi yang berbeda-beda, kegunaan dan spesifikasi juga berbeda-beda, sehingga kegiatan aplikasi untuk menjalankannya pun sanggup berbeda.

Mungkin Anda pernah mengalami suatu aplikasi musik ibarat mp3, dikala di klik ganda file tersebut terbuka tetapi player defaultnya bukan Winamp, tetapi Windows Media Player, atau file sebuah gambar/foto setiap di klik ganda yang terbuka dengan aplikasi Windows Foto Viewer, Paint dan bukan Microsoft Office Picture Manager ibarat yang diinginkan.

Hal ini kadang terjadi alasannya ialah kesalahan istalasi yang Anda pilih meminta defaultnya sebagai pembuka utamanya atau instalasi yang kurang sempurna, atau secara tidak sengaja anda menyebabkan default software-software tersebut sebagai pembuka.
Untuk memilih default file pembuka, Anda sesungguhnya sanggup memilih sendiri sesuai impian sendiri, tetapi dengan syarat harus sesuai juga dengan kegiatan aplikasi yang disarankan.

Dalam rujukan ini saya memakai file .JPG, anda sanggup terapkan pada file lain untuk mencobanya. Untuk mengubah (menentukan) software default sebagai membuka file, sanggup lakukan langkah-langkah berikut:

1. Buka windows explorer, kemudian cari file gambar/foto yang akan Anda ubah default pembuka programnya.



2. Klik kanan pada file gambar/foto tersebut, Pilih Properties kemudian pada Open With pilih Change


3. Pilih aplikasi yang Anda inginkan sebagai default pembuka, jikalau aplikasi yang anda inginkan tidak ada dalam list pada recommended programs, Anda sanggup gunakan tombol Browse, untuk mencari aplikasinya lainnya dalam kegiatan files. Jika telah ditentukan klik OK


4. Sekarang jikalau mengklik ganda(double klik) file gambar/foto tersebut di windows explorer maka secara otomatis akan dibuka oleh aplikasi yang telah Anda tentukan sendiri.


Cara ini juga berlaku untuk beberapa ekstensi file yang lain. Selamat mencoba....

disini



Related

Info Komputer 8259269261724478312

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item