Tutorial Mengatur Format Otomatis Ketika Mengetik

Ms. Word secara otomatis akan menunjukkan format pada naskah yang Anda ketik, dengan pengaturan format tertentu yang telah Anda atur sebelum...

A+ A-
Ms. Word secara otomatis akan menunjukkan format pada naskah yang Anda ketik, dengan pengaturan format tertentu yang telah Anda atur sebelumnya melalui AutoCorrect Options.

Caranya:

1. Klik Office button kemudian Word Options (pada word 2007) atau File kemudian Options (pada word 2010),


2. Kemudian klik Proofing dan klik AutoCorrect Options

3. Lalu klik AutoFormat As You Type

Berikut beberapa pengaturan format yang sanggup dilakukan oleh AutoFormat As You Type:

Fractions (1/2) with fraction character (½) ialah mengubah penulisan bagian 1/2 menjadi ½

*Bold* and _italic_ with real formatting ialah mengubah teks yang diapit dengan tanda * menjadi tebal, sedangkan jikalau diapit dengan tanda - maka teks akan tercetak miring.

Ordinals (1st) with superscript ialah mengubah secara otomatis penulisan 1st menjadi 1st

Hyphens (--) with dash (-) ialah menciptakan garis tunggal dengan cara mengetikkan tanda karakter minus (-) sebanyak 3 kali dan tekan Enter. Sedangkan untuk menciptakan garis ganda ketik tanda sama dengan (=) sebanyak 3 kali dan tekan Enter.

Built-in Heading styles ialah mengubah teks yang ditulis dengan abjad kapital, diteruskan dengan menekan tombol Enter (2 kali), maka teks tersebut akan menjelma lebih besar dan tebal.

Automatic bulleted lists ialah mengubah setiap paragraf yang diawali dengan karakter "o" atau "*" akan menjadi bentuk paragraf bullet sesudah Anda menekan tombol Enter.

Automatic numbered lists ialah mengubah setiap paragraf yang diawali dengan angka atau abjad (dibelakang angka/huruf diberi tanda titik) akan menjadi bentuk paragraf nomor sesudah menekan tombol Enter.

Tables ialah jikalau Anda mengetik +---+---+, maka secara otomatis sesudah Anda menekan tombol Enter akan menjelma tabel yang terdiri 2 kolom dan 1 baris.



Tuliskan email Anda jikalau ingin berlangganan, sehingga setiap ada goresan pena terbaru dari blog ini akan eksklusif terkirim ke alamat email Anda dan kerahasiaan email Anda dijamin



Related

Office Word 8425251852308384517

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item