Tutorial Menonaktifkan Format Hiperlink Pada Word

Dalam penulisan alamat e-mail atau situs di dokumen Word, maka Word secara otomatis akan menunjukkan link atau format khusus berupa warna ...

A+ A-
Dalam penulisan alamat e-mail atau situs di dokumen Word, maka Word secara otomatis akan menunjukkan link atau format khusus berupa warna yang berbeda (biasanya teks warna biru) serta menambahkan garis dibawahnya.

Suatu alamat web atau alamat email pada aplikasi Word termasuk kedalam kategori Hyperlink. Tujuannya yaitu untuk membedakan hyperlink tersebut dari teks yang lainnya. Selain itu Word juga menunjukkan fasilitas bagi kita untuk eksklusif membuka hyperlink tersebut dengan melaksanakan pemfokusan tombol Ctrl + klik mouse pada hyperlink tersebut.

Jika hyperlink berupa alamat web maka internet browser akan eksklusif terbuka dan jikalau hyperlink berupa alamat email maka email-client yang akan terbuka.

Namun jikalau dokumen akan di cetak, kadang format Hyperlink ini justru terasa mengganggu, terutama jikalau printer yang dipakai yaitu printer yang hanya memakai tinta hitam. Warna biru akan menjelma warna keabu-abuan yang terlihat kurang begitu terang ketika dicetak.

Cara menonaktifkan format Hyperlink semoga tidak muncul ketika pengetikan alat email atau situs adalah:

1. Klik ribbon File kemudian pilih Options pada Word 2010 atau Klik Office Button kemudian Word Options pada Word 2007.


2. Lalu pada opsi Proofing pilih AutoCorrect Options…


3. Setelah itu pilih opsi AutoFormat As You Type kemudian hilangkan tanda ceklist pada opsi internet and network paths with hyperlinks kemudian klik Ok, maka Word tidak akan secara otomatis menciptakan hyperlink.


Jika Anda meng-copy sebuah halaman web kemudian didalamnya ada alamat web atau sebuah link, semoga link-nya hilang caranya cukup dengan klik kanan pada Hyperlink tersebut kemudian pada sajian yang muncul pilih Remove Hyperlink, maka link akan hilang.



Related

Office Word 4602585535636700536

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item