Mengenal Cara Memakai Count Dan Countif Di Ms. Excel

Menghitung nilai rata-rata dengan rumus Max dan Min di Ms. Excel berbeda cara perhitungannya yang memakai rumus Count dan CountIF . Bia...

A+ A-
Menghitung nilai rata-rata dengan rumus Max dan Min di Ms. Excel berbeda cara perhitungannya yang memakai rumus Count dan CountIF.

Biar kalian gak bingung, misalnya saja menyerupai di dalam ruang kelas sekolah.

Rumus yang dinamakan Count ini berfungsi menjumlahkan nama-nama siswa yang berpatisipasi di dalam kelas; sedangkan CountIF bertugas menemukan berapa siswa yang mendapat nilai terbaik/terendah (tertentu) di dalamnya.

Cara Menggunakan Count dan CountIF di Ms. Excel


Buat dulu tabel menyerupai dibawah ini... pastikan nama dan angkanya sama menyerupai yang ada di gambar.

 berbeda cara perhitungannya yang memakai rumus  Mengenal Cara Menggunakan Count dan CountIF di Ms. Excel

Jika tabelnya sudah dibuat, perhatikan lagi kolom D11 dan D12. Untuk Cell D11 diisi dengan rumus =COUNT(D4:D10), sedangkan Cell D12 diisi dengan rumus =COUNTIF(D4:D10;8).

Maknanya menyerupai ini... Cell D11 menjelaskan bahwa ada 7 siswa yang masuk (berpatisipasi) di dalam kelas tersebut

Untuk Cell D12, aku menambahkan angka 8 di dalamnya. =COUNTIF(D4:D10;8) yang berarti aku harus menemukan ada berapa siswa yang mendapat nilai 8 di dalam kelas tersebut. Hasilnya? 2 orang.
Sumber https://officepraktis.blogspot.com/

Related

Tips Trik Cara Microsoft Excel 955462943109776367

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item