Mengenal Cara Memakai Cut, Copy & Paste Di Ms. Office
Pada aktivitas aplikasi Microsoft Office, tepatnya di Ms. Word, Ms. Excel, maupun di Ms. PowerPoint; kita akan melihat dan mengenali tombol...
https://tutorialcarapintar.blogspot.com/2019/12/mengenal-cara-memakai-cut-copy-paste-di.html
Pada aktivitas aplikasi Microsoft Office, tepatnya di Ms. Word, Ms. Excel, maupun di Ms. PowerPoint; kita akan melihat dan mengenali tombol2 dengan info goresan pena (highlight) ibarat "Cut", "Copy", dan "Paste".
Pertanyaannya ialah apa yang dimaksud dengan Cut, Copy, dan Paste pada Microsoft Office?
Cut ialah mengambil teks tanpa meninggalkan teks aslinya sama sekali; dalam artian, kita mengambilnya secara permanen, gak ada jejak atau peninggalannya sama sekali...
...sedangkan Copy ialah mengambil teks tapi masih meninggalkan teks aslinya. Bisa dibilang juga, Copy ialah tindakan menyalin, menggandakan, atau menduplikasikan teks pada daerah yang sama, atau di daerah lainnya.
Lalu ada Paste yakni menempelkan teks yang udah di Cut atau di Copy tadi.
Ada 2 cara yang dapat dilakukan apabila ingin memakai "Cut", "Copy", dan "Paste" di Ms. Office.
(1.) Cara yang dilakukan dengan cara memanfaatkan tombol "Cut", "Copy", dan "Paste" pada Menu Bar aplikasi Office, atau (2.) dengan cara menekan tombol kombinasi Control (CTRL) dan X dan C, kemudian diakhiri dengan CTRL + V.
Sebagai prakteknya, ikuti isyarat di bawah ini dengan cermat...!
Silakan buka salah satu aktivitas Office ibarat Ms. Word atau Ms. Excel. Buat satu teks dengan kata, "Ayah". Caranya ibarat berikut:
Itu cara pertama, cara keduanya ialah dengan cara memakai kombinasi tombol.
Seperti biasa, silakan Block goresan pena ibarat yang udah dijelasin di atas. Kalo mau di Cut, cukup tekan tombol CTRL dan X secara bersamaan; sedangkan kalo mau meng-Copy teks yang dimaksud, cukup tekan tombol CTRL dan C secara bersamaan.
Untuk menempelkan teks yang udah di Cut atau di Copy tadi, tinggal klik CTRL dan V pada daerah yang udah ditentukan dan/atau sesuai cita-cita kita.
Itu beliau pengertian "Cut", "Copy", dan "Paste" pada Microsoft Office, dan cara menggunakannya di Ms. Office. Sumber https://officepraktis.blogspot.com/
Pertanyaannya ialah apa yang dimaksud dengan Cut, Copy, dan Paste pada Microsoft Office?
Cut ialah mengambil teks tanpa meninggalkan teks aslinya sama sekali; dalam artian, kita mengambilnya secara permanen, gak ada jejak atau peninggalannya sama sekali...
...sedangkan Copy ialah mengambil teks tapi masih meninggalkan teks aslinya. Bisa dibilang juga, Copy ialah tindakan menyalin, menggandakan, atau menduplikasikan teks pada daerah yang sama, atau di daerah lainnya.
Lalu ada Paste yakni menempelkan teks yang udah di Cut atau di Copy tadi.
Cara Menggunakan Cut, Copy & Paste di Ms. Office
Ada 2 cara yang dapat dilakukan apabila ingin memakai "Cut", "Copy", dan "Paste" di Ms. Office.
(1.) Cara yang dilakukan dengan cara memanfaatkan tombol "Cut", "Copy", dan "Paste" pada Menu Bar aplikasi Office, atau (2.) dengan cara menekan tombol kombinasi Control (CTRL) dan X dan C, kemudian diakhiri dengan CTRL + V.
Sebagai prakteknya, ikuti isyarat di bawah ini dengan cermat...!
Silakan buka salah satu aktivitas Office ibarat Ms. Word atau Ms. Excel. Buat satu teks dengan kata, "Ayah". Caranya ibarat berikut:
- Tandai teks tersebut, bahasa lainnya yaitu "Block"
- Jika sudah, lihat pada Menu Bar
- Silakan pilih apakah ingin di Cut atau di Copy pada teks yang sudah di Block tadi
- Selanjutnya tekan klik kanan pada Mouse, pilih tombol Paste
Itu cara pertama, cara keduanya ialah dengan cara memakai kombinasi tombol.
Seperti biasa, silakan Block goresan pena ibarat yang udah dijelasin di atas. Kalo mau di Cut, cukup tekan tombol CTRL dan X secara bersamaan; sedangkan kalo mau meng-Copy teks yang dimaksud, cukup tekan tombol CTRL dan C secara bersamaan.
Untuk menempelkan teks yang udah di Cut atau di Copy tadi, tinggal klik CTRL dan V pada daerah yang udah ditentukan dan/atau sesuai cita-cita kita.
Itu beliau pengertian "Cut", "Copy", dan "Paste" pada Microsoft Office, dan cara menggunakannya di Ms. Office. Sumber https://officepraktis.blogspot.com/