Tutorial Ingin Hebat Mendesign Dengan Corel Draw!!! Simak Cara Gampang Dan Simple Menciptakan Text Melengkung Di Corel Draw

Bacagi.com - Hai sobat bacagi dimanapun kalian berada apakabar..? agar baik pastinya.. aku sangat bahagia sanggup membuatkan ilmu...

A+ A-


Bacagi.com- Hai sobat bacagi dimanapun kalian berada apakabar..? agar baik pastinya..
aku sangat bahagia sanggup membuatkan ilmu yang aku miliki kepada kalian semua,semoga pada postingan aku kali ini sanggup memperlihatkan dan menambah wawasan kepada kalian semua.

pada postingan kali ini aku akan menjelaskan tutorial bagaimana cara menciptakan text melengkung di coreldraw.
mungkin ada beberapa dari kalian yang menganggap wah ini merupakan hal yang mudah,perlu kalian ketahui wahai sahabatku dulunya aku juga beranggapan bahwa hal itu gampang namun sehabis aku mencobanya awalnya aku sedikit kewalahan,mengapa demikian ya..

awalnya aku menduga text yang biasanya horizontal yang aku buat sanggup dilengkungkan dengan hanya menariknya,namun asumsi aku salah dan aku mulai kebingungan pada ketika itu,namun sehabis aku telusuri dan mencari pemahaman ihwal hal ini jadinya aku menemukan jawabannya,

ternyata untuk melengkungkan text yang akan kita design di corel harus mempunyai media pendukung,maksudnya yaitu design pendukung yaitu sebuah lungkaran ataupun garis lengkungan,mengapa..? logikanya dengan adanya lengkungan dan ketika kita menempatkan text tersebut di lengkungan tersebut maka text pun akan mengikuti lengkungan yang kita buat.

apasih pentingnya mempelajari cara menciptakan text melengkung ini?,wah tampaknya anda harus benar-benar menggeluti dunia design ini..

banyak kegunaannya dalam pembuatan sebuah design biasanya kita menemukan text melengkung ini pada sebuah design seperti:
  • biasanya lebih identik dengan logo dan sticker,dan mungkin banyak lainnya yang tidak perlu aku sebutkan satu persatu.


ok tanpa terlalu panjang basa-basi mari kita pelajari dan lihat bagaimana langkah-langkah cara pembuatannya berikut ini:

1. yang pastinya buka laman kerja pada aplikasi corel draw anda kemudian klik ikon bulat  seperti yang diberi warna merah pada gambar dibawah ini. 



 2. langkah kedua buatlah sebuah bulatan dengan mendrag mouse anda yg sudah menentukan ikon bulatan tadi,maka nantinya akan muncul sebuah bulatan.seperti pada gambar dibawah ini


3. kemdian sehabis bulatan terbuat maka klik ikon Text b yang berbentuk (A)  seperti pada kolom yang diberi warna merah,kemudian geser kursor menuju garis lengkungan dan klik dua kali sampai muncul garis kedap-kedip untuk menulis text


4.kemudian tuliskan apa yang hendak kalian tulis,maka akan terlihat text yang mengikuti bidang bulatan yang melengkung.


5. lebih kurang tampilannya ibarat gambar dibawah ini


6.jika kalian ingin memperlihatkan pewarnaan tinggal blog semua design yang ada di laman kerja kalian dan pilih warna yang kalian sukai,selanjutnya alasannya kita hanya ingin mengambil textnya saja maka klik dua kali di gambar bulatan yang kita buat tadi dan tekan delete 


7.lebih kurang tampilannya jadinya ibarat ini


selamat mencoba dan agar berhasil..
nantikan tutorial menarik lainnya hanya di bacagi (bagus dibaca dan dibagi)

Related

Tutorial 3087104606434531555

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item