Tutorial Mengenal Tampilan Jendela Microsoft Word 2010

Supaya mempermudah dikala berguru mengetik di Word, ada baiknya terlebih dulu kita mengenal bagian-bagian dari layar/jendela pada j...

A+ A-
Supaya mempermudah dikala berguru mengetik di Word, ada baiknya terlebih dulu kita mengenal bagian-bagian dari layar/jendela pada jadwal Microsoft Word, ialah sebagai berikut:

Title Bar          : Baris judul - berada di bab paling atas jendela Microsoft Word, berisi nama file yang sedang dibuka, icon MS. Word, Tombol Save, Undo, Repeat, Tombol Panah Bawah (berfungsi sebagai tombol untuk pengaturan toolbar), dan dibagian pojok kanan berupa tombol minimize, restore down dan close.

Menu Bar          : Baris hidangan - berada di bawah Title Bar, ialah keterangan yang memuat daftar hidangan berlink aktif yang jikalau kita pilih dan klik salah satu hidangan maka akan
tampil tool kafe dari hidangan tersebut. Pada hidangan kafe ini berisi delapan hidangan ialah File, Home, Insert, Page Layout, References, Mailings, Reviews, dan Views.  Tambahan lagi terdapat 2 tombol pada bab pojok kanan, ialah tombol Minimize The Ribbon dan tombol Help.

Tool Bar          : Baris Tool – berada di bab bawah hidangan bar. Tool Bar ini berupa gambar kecil yang mewakili perintah tertentu dari fungsi hidangan terkait. Tampilan toolbar sanggup di sembunyikan dari layar.
Pada suatu insiden terkadang tampilan hidangan kafe tidak terlihat, dan hanya terlihat jikalau kita mengklik salah satu hidangan pada menubar. Hal tersebut sering malah merepotkan. Lalu  Bagaimana cara menampilkan Tool Bar biar tetap stay pada tempatnya?.
Caranya:
-    Lihat Menu Bar
-    Lalu arahkan kursor mouse  ke bab paling pojok disebelah kanan hidangan bar
-    Pilih dan klik tombol  Minimize the Ribbon ialah tombol dengan gambar panah keatas.
-    Selesai.

Cara Menampilan Tool Bar di MS. Word 2010

Ruler Line      : Terdiri dari ruler vertikal dan horizontal, salah satu fungsinya untuk mengatur tabulasi dan margin.
Scroll Bar        : Ada 2 Scroll Bar  yaitu pada posisi vertikal di bab kanan layar, dan pada posisi horizontal di bab bawah layar. Scroll kafe horizontal muncul jikalau lebar lembar kerja melebihi lebar monitor. Scroll Bar berupa tombol yang sanggup digerakkan, fungsinya untuk menggerakkan keseluruhan lembar kerja.
Status Bar        : Sesuai namanya merupakan baris status yang memberi warta /keterangan wacana dokumen yang sedang terbuka pada lembar kerja. Terdiri dari keterangan wacana halaman, jumlah kata, tombol cek bahasa, 5 tombol view document , dan tombol zoom level. Pada bab (Page:  .. of ..) mempunyai keterangan wacana halaman yang sedang dipilih dari total halaman keseluruhan, pola Page 1 of 10 – dibaca:  halaman 1 terpilih dari halaman 10.
Work Area         : Lembar Kerja, pada bab ini lah kita mengetik.

Untuk lebih terang dimana posisi bagian-bagian tersebut, perhatikan gambar dibawah ini:
Tampilan Menu Microsoft Word 2010



Related

Tutorial 5777040542557051686

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item