Tutorial Pengaturan Margins - Bagaimana Cara Mengubah Format Inches Ke Centimeters

Dalam pembuatan dokumen terutama dokumen resmi atau jenis dokumen tertentu biasanya mempunyai pengaturan khusus menyerupai pengaturan margi...

A+ A-
Dalam pembuatan dokumen terutama dokumen resmi atau jenis dokumen tertentu biasanya mempunyai pengaturan khusus menyerupai pengaturan margin halaman, yaitu batas-batas pengetikan halaman yang terdiri dari batas kiri (left margin), batas atas (top margin), batas kanan (right margin) dan batas bawah (margin bottom). Settingan pengaturan margin halaman tersebut sanggup kita temuin pada sajian Page Setup. Dan untuk satuan ukuran margin yang umum digunakan dalam pengaturan margin yaitu centimeters (cm).

Permasalahan yang sering ditemuin dalam pengaturan margin halaman yaitu satuan ukur tidak sesuai dengan yang kita butuhkan. Hal ini biasa terjadi pada ketika kita memakai komputer lain baik komputer gres ataupun komputer usang yang telah di instal ulang, dalam kondisi ini settingan
Microsoft Word memakai satuan ukuran inches ( " ).

Untuk menciptakan satuan ukuran pada margin di sajian Page Setup menjadi centimeters, kita harus terlebih dulu mengubah pengaturan Option pada sajian File. Cara mengubahnya yaitu sebagai berikut:
  • Buka aktivitas Microsoft Word 
  • Arahkan pointer mouse ke baris sajian (menu bar)
  • Pilih dan klik sajian File 
  • Lalu pilih dan klik tombol Option,
 akan muncul kotak obrolan Words Option
Kotak Dialog Word Options
  • Lihat gambar di atas - Pilih dan klik Advanced - maka akan muncul pilihan sajian gres
  • Gunakan ruler yang ada pada kotak obrolan untuk menggulir ke bawah. Cari pilihan sajian Display, sehabis ketemu pada pilihan show measurements in unit of  ganti inches dengan centimeters. (Lihat gambar di bawah)
Menu Advanced - Display

  • Selanjutnya klik OK. 
  • Selesai, satuan ukuran sudah menjadi centimeters. 
  • Dan kita sudah sanggup mengatur margin halaman dengan satuan ukuran centimeters pada sajian Page Setup. Pilih dan Klik Margin - Lihat di bawah margin - satuan ( " ) sebelumnya sudah bermetamorfosis ( cm )


Semoga bermanfaat, jikalau ini bermanfaat buat yang lain silakan di share.

Related

Tutorial 1777281499852664819

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item