Tips Sharing Internet

Mungkin sebelumnya teman2 bertanya kepada diri sendiri bisakah kita internetan lebih dari 2 PC (Personal computer) dengan hanya memaka...

A+ A-

Mungkin sebelumnya teman2 bertanya kepada diri sendiri bisakah kita internetan lebih dari 2 PC (Personal computer) dengan hanya memakai satu modem saja.? Dan bisakah kita berinternet nebeng dengan komputer sobat kita yang terusan internet.?
Kali ini saya akan membahas perihal sharing internet yaitu bagaimana caranya berinternet gratis dengan cara nebeng dengan laptop sobat yang terusan internet.
contohnya: Teman kita punya modem flash dikos sedangkan kita tidak punya, dan kita juga ingin internetan. Nah, kalau sobat anda mau berbaik hati dengan cara ganti2an sich lezat ya kan.? Dan biasanya orang yang lagi internetan itu nggak mau diganggu kenyamanannya, bagimana caranya internetan bareng dengan satu modem.?
Caranya simpel anda tinggan modal kabel UTP yang siap pakai, kalau nggak punya gimana.?
Beli donk.! Nggak mahal kok., Paling2 modal 5ribu-an, dari pada beli modem, belum lagi pulsanya, jauh lebih mahalkan.? pada gambar diatas kita dapat melihat bahwa laptop kita terConnect ke hotspot (tanpa kabel) dan pengguna hotspot sudah penuh (Limited Access), sedangkan sobat kita juga ingin memakai internet.
Berkat pengalaman kita nebeng dengan laptop sobat kita di kos2an. Sekarang kita yang mengizinkan sobat kita nebeng internetan dari laptop kita yang terkoneksi hotspot,Nah, disinilah kita dapat melaksanakan internet sharing, dengan syarat anda harus punya kabel UTP yang sudah siap dipakai menyerupai yang sudah saya katakan sebelumnnya, dan kabel inilah yang menghubungkan laptop kita dengan laptop sobat kita.
Setelah laptop kita terhubung dengan laptop sobat kita menyerupai gambar diatas,dan pastikan access internet pada laptop kita sudah ready dan sudah dapat main internet. lakukan setting pada laptop kita sebagai berikut :


1 . klik icon wireless network connection yang ada di sebelah kanan bawah laptop anda menyerupai gambar berikut :

 2 . klik Open Network and Sharing Center, maka akan tampil jendela menyerupai gambar berikut:

 3 . klik Change adapter settings, maka akan tampil jendela menyerupai gambar berikut :

4 . klik kanan pada Wireless Network Connection => Properties, maka akn tampil jendela menyerupai gambar berikut :

 5 . klik tab Sharing dan centang kedua combobox yang ada di tab sharing dan klik Ok menyerupai gambar berikut :

Pastikan sehabis melaksanakan settings menyerupai urutan langkah diatas, dan status Wireless Network Connection berkembang menjadi Shared. Jika sudah Shared berarti settingan nya sudah benar.
Karena kita ingin mensharing internet memakai kabel dengan sobat kita, maka kita harus memasukan IP address di Local Area Connection nya.
Langkah selanjutnya ialah memasukan IP address pada Local Area Connection :

1 . klik kanan pada Local Area Connection, kemudian pilih Properties.
Maka akan tampil jendela menyerupai gambar berikut : 

2 . Pilih Internet Protokol Version 4 (TCP / IPv4), kemudian klik Properties, maka akan tampil jendela menyerupai gambar berikut:

 
Masukan IP address menyerupai gambar diatas dan subnetmask nya akan muncul secara otomatis.
Klik tombol Ok dan close, hingga disini settingan untuk laptop kita sudah selesai.
Untuk settingan di laptop sobat kita cara nya gampang, kita hanya perlu memasukan IP address dan gateway pada Local Area Connection yang ada di laptop sobat kita.
Seperti gambar berikut:

 
Nah, disini kita dapat melihat bahwa IP address yang ada di laptop kita berbeda harus berbeda IP address yang ada di laptop sobat kita, sedangkan gateway nya harus sama dengan IP addres laptop kita. Coba cermati lagi gambar diatas antara settingan laptop kita dan laptop sobat kita dan lihat perbedaannya.!
Setelah melaksanakan setting menyerupai itu kemudian klik tombol Ok dan Close.
Nah, kini silahkan buka Browser di laptop sobat kita dan silahkan main facebook sepuasnya.
Ingat.! Berbagi itu indah, jadi kalau sobat kita membutuhkan koneksi internet dan komputer / laptop kita terkoneksi internet, sharing donk jangan pelit2.!
Sambil praktek.hehe.
Catt: Pastikan laptop kita internet nya sudah ready,maka laptop sobat kita internetnya juga ready. 
Ok guys, sekian dulu nich ilmu yang dapat saya share unntuk teman2 semuanya agar bermanfaat, dan jangan lupa terus kunjungi fikriberbagi.blogspot.com untuk melihat update ilmu gratisss terbaru wassalam..

Related

jaringan komputer 3832336575925790332

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item