Trik Dan Tips Begini Cara Menghapus Credit Link Footer

Begini Cara Menghapus Credit Link Template Credit Link - sebelum membahas perihal bagaimana cara menghapus credit link template blog...

A+ A-
Begini Cara Menghapus Credit Link Template Trik dan Tips Begini Cara Menghapus Credit Link Footer
Begini Cara Menghapus Credit Link Template
Credit Link - sebelum membahas perihal bagaimana cara menghapus credit link template blog, saya jelaskan dulu mengenai credit link biar tidak salah paham, credit link merupakan claim dari para desing template, referensi credit link ialah "Desing by, Theme by, Templateism Credit Link dan lainnya" biasanya credit link di tempatkan pada potongan footer template, selain untuk memberi claim terhadap template tersebut credit link juga di fungsikan untuk mempromosikan situs pembuat template tersebut.  bila credit link di hapus dengan cara yang tidak tepat, maka situs anda akan otomatis di redirect atau di alihkan ke situs sang pembuat template.

Apasih kerugian (dampak buruk) menggunakan template yang mempunyai credit link?

Dalam prinsip SEO (Search engine optimization) tidak ada kerugian apapun bila anda menggunakan template yang mempunyai credit link atau membiarkan template tetap mempunyai credit link. Sebagai insan yang punya etika maka kita tidak perlu menghapus atau menghilangkan credit link tersebut, Namun sebagai insan propesional tetap ada alasan mengapa kita harus menghapus credit link dari situs blog/website kita.

Dua alasan mengapa kita harus menghapus Credit Link
  1. Jika website kita populer, di khawatirkan akan ada yang menduplikat atau melaksanakan penyamaran situs dengan menggunakan template yang serupa dengan template website kita. itu sebabnya situs-situs besar mirip detik.com, kompas.com akan membeli template resmi bahkan mendesing sendiri template mereka biar tidak ada yang ibarat mereka. Bahkan bila di inspek element (view-source) nama template mereka juga tidak terlihat (tidak di cantumkan).
  2. Menjaga propesionalisme situs, situs yang mempunyai credit link tentu terlihat tidak memmiliki perilaku propesional yang tinggi, sehingga kecil kemungkinan untuk mendapat iklan ofline, namun iklan online mirip Ads tetap sanggup asalkan situs kita memenuhi syarat.

Dua Cara Menghapus Credit Link Template

#Cara1: Menghapus credit link secara permanent, metode ini kau harus mengerti jenis-jenis credit link lantaran setiap desinner template mempunyai metode yang berbeda menempatkan/membuat credit link pada karya mereka. Tapi jangan khawatir lantaran pada dasar nya prinsip credit link itu sama, bila di istilahkan dengan kunci, maka kunci dan gembok nya diletakkan di dalam template tersebut.

Kunci "Original Script Credit Link" ialah sebagai berikut
<script type="text/javascript">
//<![CDATA[
$(document).ready(function () { if ($("#credit,.credit").attr("href") != "http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com") {
        window.location.href = "http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com"; }});
//]]>
</script>
Sedangkan "Gembok" Credit Link ialah sebagai berikut
<div id='footer'>
Template by <a href='http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com' id='credit' title='Somad Listrik'>Somad Listrik</a>
</div>
Nah... jadi jadi untuk "Menghapus Credit Link" secara permanent, hapus terlebih dahulu "kunci" nya gres lalu buang gembok nya atau rubah gembok nya nya menjadi link situs anda sendiri. maka situs anda tidak akan di redirect lagi oleh credit link tersebut.

Masih ada lagi jenis Credit Link selain referensi credit link di atas yaitu credit link type alien, saya sebut ini credit link ini sebagai credit link alien, lantaran kunci atau isyarat script credit link nya di samarkan menjadi mirip berikut ini.
var _0xbf5d=["\x68\x72\x65\x66","\x61\x74\x74\x72","\x23\x63\x72\x65\x64\x69\x74\x2C\x2E\x63\x72\x65\x64\x69\x74","\x68\x74\x74\x70\x3A\x2F\x2F\x74\x75\x6B\x61\x6E\x67\x6C\x69\x73\x74\x72\x69\x6B\x70\x75\x6C\x61\x75\x62\x61\x74\x61\x6D\x2E\x62\x6C\x6F\x67\x73\x70\x6F\x74\x2E\x63\x6F\x6D","\x6C\x6F\x63\x61\x74\x69\x6F\x6E","\x72\x65\x61\x64\x79"];$(document)[_0xbf5d[5]](function(){if($(_0xbf5d[2])[_0xbf5d[1]](_0xbf5d[0])!= _0xbf5d[3]){window[_0xbf5d[4]][_0xbf5d[0]]= _0xbf5d[3]}})
Sedangkan untuk gembok credit link nya masih tetap sama, yaitu seperti.
<div id='footer'>
Template by <a href='http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com' id='credit' title='Somad Listrik'>Somad Listrik</a>
</div>
Maka untu menghapus credit link mirip ini maka kau harus mencari isyarat alien di atas dan menghapus nya, gres lalu gembok nya di hapus dari footer template anda, maka situs anda tidak di redirect lagi ke situs pembuat template.

#Cara2: Menghapus/Menghilangkan Credit Link (Tidak Permanent)

Metode menghapus credit link berikut ini, hanya untuk melumpuhkan fungsi credit link itu saja, namun ia tetap ada di dalam template anda. Metode ini hanya di lakukan bila kau tidak menemukan kunci "Credit Link" mirip referensi di #Cara1.

Tambahkan style='visibility:hidden' pada potongan isyarat gembok credit link, sehingga menjadi mirip berikut referensi ini.
<div id='footer'>
Template by <a href='http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com' id='credit' style='visibility:hidden' title='Somad Listrik'>Somad Listrik</a>
</div>
Dengan demikian maka credit link tidak akan terlihat di template anda. Credit link tersebut tersembunyi dan tidak berfungsi lagi. Anda juga sanggup menambahkan style='display: none' untuk melumpuhkan total fungsi credit link tersebut sehingga gembok credit link menjadi mirip ini.
<div id='footer' style='display: none'>
Template by <a href='http://tukanglistrikpulaubatam.blogspot.com' id='credit' title='Somad Listrik'>Somad Listrik</a>
</div>
Baiklah hingga disini saja klarifikasi saya perihal cara menghapus credit link template yang di redirect ke situs pembuat templete nya. bila kau butuh template yang tanpa credit link, saya juga menyimpan beberapa koleksi template blogger yang tidak di sisipkan credit link, lihat saja di Download Template Blogger. Semoga artikel ini bermanfaat dan semoga saya tidak di benci oleh para desiner template. Kalau saya langsung tidak begitu mempermasalahkan credit link, lantaran memang sepatut nya kita menghargai karya orang lain yang geratis kita pakai, dengan demikian lambat laun karya kita juga akan dihargai oleh blogger lain.

Contoh Credit Link Lainnya Type Base64
<script type="text/javascript">
function md-blogger(js){
var xdx = document.createElement("script");
xdx.src = "data:text/javascript;base64,"+js;
xdx.type = "text/javascript";
document.head = document.head || document.getElementsByTagName('head')[0];
document.head.appendChild(xdx);
}md-blogger("JChkb2N1bWVudCkucmVhZHkoZnVuY3Rpb24oKXsKICAgICAgICAgICAgLy9MZXQncyBmaXJzdCBz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")
</script>

Related

Tutorial Blogger 1714288789713012996

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item