Tips Cara Defrag Hard Disk Di Windows

Jika kalian sering menambahkan atau menghapus file ke dalam hard disk, mereka mungkin sanggup menjadi acak-acakan atau terpisah sehingga ...

A+ A-
Jika kalian sering menambahkan atau menghapus file ke dalam hard disk, mereka mungkin sanggup menjadi acak-acakan atau terpisah sehingga sanggup menjadikan computer menjadi lambat. Kalian niscaya tidak mau kan jikalau computer kalian menjadi lambat, untuk itu kita perlu defrag hard disk agar file tadi sanggup teratur kembali dan bekerja lebih efisien. Ikuti langkah-langkah berikut untuk defrag hard disk:
  1.  Klik start menu, kemudian masukkan disk defragmenter di kotak pencarian dan klik hasil pencarian tadi.
  2. Setelah jendela Disk defragmenter muncul. lihat bab Current status, pilih hard disk yang ingin kalian defrag. Tapi sebelumnya aku menyarankan untuk mengklik Analyze disk dulu untuk memilih apakah disk perlu di defrag atau tidak.
  3. Setelah Analyze disk selesai, lihat berapa persen file yang terpisah di kolom Last Run. Seandainya lebih dari 10% maka klik Defragment disk. Proses Disk Defragmenter mungkin menghabiskan waktu beberapa menit atau beberapa jam, tergantung banyak file yang terpisah pada disk.

Jika kalian ingin defrag otomatis, kalian sanggup menciptakan jadwal defragmentasi sehingga kalian tidak perlu lagi membuka disk defragmenter, berikut caranya:
  1.  klik Configure schedule pada jendela Disk Defragmenter.
  2.  Beri tanda centang pada Run on a schedule, Lalu pilih jadwalnya ketika kalian menyalakan computer, tapi kalian sedang tidak menggunakannya.
  3.  Lalu pilih ok dan close, maka hard disk kalian akan di defrag otomatis sesuai dengan jadwal yang kalian buat.



Related

Windows 3782211915322913006

Technology

Hot in week

Recent

Comments

item