Tutorial Proses Penciptaan Desain Sampai Cetak
Seorang Visual Communicator bersama Art Director yaitu orang yang pada tahap paling awal mendapatkan pesan dari Client untuk membuat suatu p...

https://tutorialcarapintar.blogspot.com/2019/11/tutorial-proses-penciptaan-desain.html
Ini merupakan materi gres dari seluruh publikasi. Jika Anda salah menentukan materi yang akan dipergunakan untuk menyusun publikasi, desain dan format yang bagus akan mubazir sebab tidak kena sasaran. Pada perusahaan publikasi yang besar, biasanya menggaji tenaga-tenaga kreatif untuk duduk di posisi "Creative Director" atau "Copy Writter". Tenaga-tenaga ini secara khusus merancang materi atau publikasi.
6. Bagaimana Format Design Secara Menyeluruh?
Ini merupakan rancangan desain itu sendiri, di mana Anda akan tetapkan publikasi yang akan dilakukan dalam bentuk poster, baliho, majalah, brosur, leaflet, majalah, koran, buku, atau model lain.
7. Foto atau Artwork Apa yang Akan Digunakan
Sebelum mulai bekerja, materinya akan berupa foto atau gambar. Hal ini hares ditentukan terlebih dulu, sebab akan kuat pada langkah kerja berikutnya serta pemilihan alat yang akan digunakan. Jika materi utamanya berupa foto hitam putih, tentu saja akan tidak sempurna jikalau dijadikan fokus pada format full color.
8. Bagaimana Spesifikasi Medianya?
6. Bagaimana Format Design Secara Menyeluruh?
Ini merupakan rancangan desain itu sendiri, di mana Anda akan tetapkan publikasi yang akan dilakukan dalam bentuk poster, baliho, majalah, brosur, leaflet, majalah, koran, buku, atau model lain.
7. Foto atau Artwork Apa yang Akan Digunakan
Sebelum mulai bekerja, materinya akan berupa foto atau gambar. Hal ini hares ditentukan terlebih dulu, sebab akan kuat pada langkah kerja berikutnya serta pemilihan alat yang akan digunakan. Jika materi utamanya berupa foto hitam putih, tentu saja akan tidak sempurna jikalau dijadikan fokus pada format full color.
8. Bagaimana Spesifikasi Medianya?
Apa yang Anda rancang pada point 6, masih harus dirinci lebih jelas, media apa yang akan digunakan. Misalnya publikasi dalam bentuk slideshow, atau melalui media TV, media cetak, atau radio. Jika media cetak, apakah akan dicetak dengan mesin Offset, mesin cetak modern dengan teknik process color resolusi tinggi, atau diedarkan dalam bentuk photo copy saja.
9. Bagaimana Bentuk Pendistribusiannya
Publikasi yang disebarkan pads semua pengemudi kendaraan beroda empat yang berhenti di traffic light mempunyai ciri yang berbeda dengan brosur yang dikirim dalam amplop tertutup ke alamat responden. Sebab informasi yang disampaikan pada pengemudi kendaraan harus singkat, jelas, dan menarik serta sanggup cepat dibaca dan ditangkap maksudnya, sebelum dibuang ke tempat sampah atau untuk membungkus roti goreng yang gres dibeli dari pedagang asongan.
10. Kapan Publikasi Itu Diperlukan?
Ini terang sangat menentukan. Jika sebuah publikasi harus diedarkan ahad depan, Anda tentu dihentikan berlama-lama menentukan jenis huruf, menentukan warna yang sempurna atau mempertimbangkan letak gambarnya. Produksi harus yang sanggup dilakukan secara cepat, bukan yang memerlukan proses panjang. Sebuah brosur wacana penerimaan mahasiswa gres dirancang dengan cermat dan cantik, dicetak secara perfect dan mewah, tetapi sebab prosesnya memang memakan waktu yang panjang, balasannya gres sanggup diedarkan sehabis penerimaan mahasiswa gres ditutup. Brosur bagus itu akan dimasukkan ke tong sampah.
11. Berapa Anggarannya?
Dan balasannya inilah yang paling menentukan. Publikasi dengan target sepuluh ribu responden hanya tersedia dana lima juta rupiah, berapa biaya produksi, dan berapa biaya kreatif dari desain yang tersedia. Jika Anda salah mengkalkulasinya, akan berakibat fatal. Bisa jadi malah Anda yang rugi dan mnggantinya. Kaprikornus hal terakhir yang dimuat dalam susunan ini malah merupakan hal utama yang akan dijadikan materi pertimbangan sebelum melangkah.
9. Bagaimana Bentuk Pendistribusiannya
Publikasi yang disebarkan pads semua pengemudi kendaraan beroda empat yang berhenti di traffic light mempunyai ciri yang berbeda dengan brosur yang dikirim dalam amplop tertutup ke alamat responden. Sebab informasi yang disampaikan pada pengemudi kendaraan harus singkat, jelas, dan menarik serta sanggup cepat dibaca dan ditangkap maksudnya, sebelum dibuang ke tempat sampah atau untuk membungkus roti goreng yang gres dibeli dari pedagang asongan.
10. Kapan Publikasi Itu Diperlukan?
Ini terang sangat menentukan. Jika sebuah publikasi harus diedarkan ahad depan, Anda tentu dihentikan berlama-lama menentukan jenis huruf, menentukan warna yang sempurna atau mempertimbangkan letak gambarnya. Produksi harus yang sanggup dilakukan secara cepat, bukan yang memerlukan proses panjang. Sebuah brosur wacana penerimaan mahasiswa gres dirancang dengan cermat dan cantik, dicetak secara perfect dan mewah, tetapi sebab prosesnya memang memakan waktu yang panjang, balasannya gres sanggup diedarkan sehabis penerimaan mahasiswa gres ditutup. Brosur bagus itu akan dimasukkan ke tong sampah.
11. Berapa Anggarannya?
Dan balasannya inilah yang paling menentukan. Publikasi dengan target sepuluh ribu responden hanya tersedia dana lima juta rupiah, berapa biaya produksi, dan berapa biaya kreatif dari desain yang tersedia. Jika Anda salah mengkalkulasinya, akan berakibat fatal. Bisa jadi malah Anda yang rugi dan mnggantinya. Kaprikornus hal terakhir yang dimuat dalam susunan ini malah merupakan hal utama yang akan dijadikan materi pertimbangan sebelum melangkah.